31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaGAYA HIDUPBerburu Tanaman Hias...

Berburu Tanaman Hias di Lapak Bu Darti, Banyak Pilihan untuk Percantik Halaman Rumah

BETANEWS.ID, MAGELANG – Puluhan penjual tanaman hias berderet di Jalan lintas Magelang – Yogyakarta, tepatnya di daerah Blabak, Kecamatan Mungkid, Magelang. Di antara puluhan penjual tanaman hias di sepanjangan jalan itu, ada satu yang mencuri perhatian, yakni lapak tanaman hias Bu Darti.

Puluhan, bahkan ratusan jenis tanaman hias tersusun rapi di antara para penjual lainnya. Mulai dari tanaman hias yang kecil jenis bunga-bunga sampai tanaman hias yang besar dan tinggi tersedia di lapak Bu Darti.

Baca juga: Bisnis Tanaman Hias yang Hingga Kini Masih Menjanjikan

- Ads Banner -

Pemilik lapak tanaman hias Bu Darti yakni Sudarti menjelaskan, jenis-jenis tanaman hias bonsai juga tersedia di sanan dengan aneka macam. Ada jenis bonsai yang kecil dan juga ada jenis bonsai yang besar. Untuk harga tanaman bonsai pun tergantung jenis dan model, bukan dilihat dari besar atau kecilnya.

“Untuk jenis bonsai yang buat taman itu ada jenis mikro, ada legend, kompakta, anting putri, dan salju, serta jenis-jenis lainnya. Masih banyak jenis bonsai lainnya yang biasa digunakan untuk taman,” jelas Sudarti.

Di lapak milik Sudarti, bukan hanya jenis bonsai, melainkan jenis tanaman hias lainnya. Bahkan mulai dari tanaman hias yang kecil hingga besar pun tersedia. Tanaman kecil seperti bunga brokoli hingga tanaman besar seperi bunga kertas.

“Yang kecil ada brokoli, karang bosa, ada asoka, untuk yang besar itu ya selain serut yang tingginya sampai 4 meter juga ada bunga kertas dan juga bunga lainnya,” ujar Sudarti.

Baca juga: Untung Menggiurkan Usaha Tanaman Hias, Wandud: ‘Ibarat Modalnya Sampah’

Untuk harga tanaman hias di lapak Bu Darti, sangat beraneka ragam, tergantung dari jenis tanaman yang kita inginkan. Mulai dari harga termurah yang hanya ribuan, sampai yang termahal jutaan rupiah.

“Yang termurah itu yang bunga seperti ini, kecil-kecil harganya Rp 2 ribuan. Sementara untuk yang paling mahal kita pernah menjual bonsai serut harganya sampai Rp 7 jutaan,” jelas Sudarti.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler