31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaSEMARANG20 Ruang Karaoke...

20 Ruang Karaoke di Pasar Klitikan Penggaron Dibongkar Satpol PP Semarang

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 20 ruang karaoke di Pasar Klitikan Penggaron dibongkar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Senin (12/9/2022). Pembongkaran ini dilakukan karena tempat tersebut nantinya akan ditempati oleh pedagang buah Pasar Johar.

Pembongkaran tempat karaoke ini terpantau berlangsung secara damai. Bahkan para pengelola karaoke ikut hadir menyaksikan tempat mereka berbisnis dirubuhkan.

Satpol PP Semarang saat membongkar ruang karaoke di Pasar Klitikan Penggaron. Foto: Kartika Wulandari

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menerangkan, sebelum dibongkar, pihaknya sudah berkomunikasi dengan pengusaha Karaoke, sehingga proses hari ini berlangsung damai dan tidak ada kendala apapun.

- Ads Banner -

Baca juga: KNTI Minta Ada SPBN di Tambakrejo, Mustakim: ‘Selama Ini Nelayan Sulit Dapatkan Solar’

Menurutnya, karaoke di Pasar Klitikan merupakan yang paling tertib di Kota Semarang. Makanya Ia berharap, setelah adanya pedagang buah grosir dari MAJT, mereka dapat bersinergi bersama dan menjaga ketertiban.

“Teman-teman karaoke di sini paling tertib karena di sini ada Babinkabtibmas yang akan selalu mengawasi. Jadi mudah-mudahan saling bersinergi dengan teman-teman pasar buah,” imbuhnya.

Pihaknya pun menargetkan pembongkaran selesai besok pagi (13/9/2022). Pasalnya, eks karaoke tersebut akan segera ditempati oleh pedagang buah grosir dari relokasi pasar MAJT pada Kamis (15/9?2022) depan.

“Ini target besok sudah bersih, ada kurang lebih 20 room yang dibongkar dan nantinya pindah ke lantai dua gedung ini,” ungkapnya.

Baca juga: Sopir Angkot di Kota Semarang Kian Nelangsa Akibat Naiknya Harga BBM

Ketua Paguyuban Karaoke Leodinur mengaku tak keberatan atas pembongkaran tersebut. Pasalnya, pihak pemerintah telah memberikan tempat yang baru, yakni lantai dua di gedung yang sama dengan lokasi sebelumnya. Ia pun menjelaskan, Karaoke Klitikan Penggaron sudah ada sejak 2017 lalu dan terdapat 20 ruang karaoke yang beroperasi di lokasi tersebut.

“Kami secara langsung welcome, karena bagaimanapun juga mereka rekan seperjuangan kami. Karena ini mau ditempati oleh pedagang pasar buah, mau tidak mau kami harus pindah. Jadi pembongkaran ini bukan berarti kami digusur tapi kami diarahkan ke tempat yang terbaik,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler