31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaWISATAUniknya Rumah Kamera,...

Uniknya Rumah Kamera, Miliki Sederet Spot yang Instagramable

BETANEWS.ID, MAGELANG – Tak jauh dari Candi Borobudur, terdapat lokasi yang bisa menjadi alternatif untuk wisatawan. Tempat tersebut, yakni Rumah Kamera yang berada di Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Selain menyuguhkan beragam lukisan karya seniman tersohor, di Rumah Kamera, juga terdapat ruang tiga dimensi atau 3D. Dalam beberapa tahun terakhir, tempat ini menjadi primadona di kalangan wisatawan, terutama kaum muda yang ingin mendapatkan foto-foto yang instagramable.

Salah satu spot foto di Rumah Kamera. Foto: Budi Prasetyo.

Baca juga: Mengunjungi Rumah Kamera, Galeri Lukisan Unik di Magelang Karya Tanggol Angien Jatikusumo

- Ads Banner -

Pemandu Rumah Kamera Yustifi menjelaskan, ada tiga konsep yang tedapat di Rumah Kamera 3D. Masing-masing konsep terdapat di lantai yang berbeda-beda.

“Di lantai pertama bagian foto 3D, ada beberapa spot foto seperti lukisan pemandangan, lumba-lumba dan lainnya,” ujar Yustifi.

Pada lantai satu, pengunjung bisa memilih spot yang diinginkan. Untuk lantai berikutnya, pengunjung bisa menikmati spot foto ilusi kamera. Di sini pegunjung bisa berfoto seolah-olah sedang berada di suatu tempat.

“Dan yang paling menarik, ada di lantai 3. Pengunjung bisa foto degan ilusi kaca. Nantinya pemandu kami yang akan mengarahkan. Ada lima spot yang ada di lantai ini. Masing-masing spot memiliki konsep yang berbeda,” jelas Yustisi.

Untuk bisa berfoto di rumah iluasi kamera, pegunjung tak perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Untuk tarif bermacam-macam.

Baca juga: Sambut HUT ke-76 RI, Warga Desa Janggalan Perindah Jalan dengan Mural 3D

“Untuk tarif bisa juga per spot, dan juga untuk paket all juga bisa. Untuk paket keseluruhan hanya Rp 60 ribu, sementara untuk per spot ada yang Rp 15 dan ada juga yang Rp 20 ribu,” jelas Yustifi.

Dengan adanya lokasi wisata tiga dimensi yang sangat dekat dengan Kawasan Candi Borobudur, bisa menjadi alternatif basi wisatawan yang datang. Pilihan untuk berwisata terutama bagi kaum muda menjadi lebih bervariatif.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler