31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaBISNISTotebag Karya Anak-Anak...

Totebag Karya Anak-Anak Berkebutuhan Khusus di Stadion Manahan yang Laris Manis

BETANEWS.ID, SOLO – Kawasan Stadion Manahan Solo terlihat cukup ramai, Kamis (4/8/2022). Beberapa stand yang berdiri di sana juga tampak dipdati pengunjung yang sekedar melihat produk-produk atau membelinya. Dari sekian banyak stand itu, ada satu yang menarik perhatian yaitu milik Sekolah Luar Biasa (SLB) Mandiri Putra.

Selain jualan, para siswa berkebutuhan khusus itu juga gencar melakukan promosi dengan menggelar serangkaian aksi yang mengundang atensi pengunjung. Sontak saja, stand tersebut lalu ramai dikunjungi kontingen ASEAN Para Games 2022 ataupun penonton.

Siswa SLB Mandiri Putra sedang melukis maskot APG 2022 di totebag. Foto: Khalim Mahfur

Kepala SLB Mandiri Putra Muhammad Fajar Riyanto menjelaskan, stand tersebut menjual banyak pernak-pernik, mulai dari kaus, totebag, pouch, mug, dan berbagai macam merchandise lain. Fajar mengatakan, sekolah yang dipimpinnya itu merupakan satu-satunya sekolah di Indoensia yang ditunjuk menjadi Official merchandise APG 2022.

- Ads Banner -

Baca juga: Sumbang 2 Emas dari Catur di APG 2022, Tita Dedikasikan Kemenangan untuk Sang Ayah

“Animo pengunjungnya luar baiasa. Jadi tidak sekadar pameran, alhamdulillah bagus untuk penjualan dan responnya dari masyarakat,” kata dia.

Gambar yang dituangkan dalam produk-produk tersebut juga merupakan karya asli dari anak-anak istimewa yang menempuh pendidikan di SLB itu. Mereka juga dibebaskan unntuk menggambar dan menuangkan ekspresi melalui lukisan. Karya tersebut dibuat oleh anak-anak dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.

“Untuk semua hasil karya gambaran anak-anak ini memang hasil ekspresi spontanitas. Jadi ada ekspresi marah, ada yang bahagia, bahkan ada yang kemarin lukisan Upin Ipin yang dibeli oleh atlet Malaysia,” beber dia.

Baca juga: Raih Emas Blind Judo APG 2022, Sahrul Bermimpi Bisa Berlaga di Paralimpiade Paris 2024

Dari awal pameran, Fajar mengungkapkan sudah ada 100 lebih totebag yang terjual. Tidak hanya dari para pengunjung, tapi juga banyak atlet dan kontingen yang rela menunggu barang dengan gambar yang diinginkan diproduksi kembali lantaran kehabisan stok. Pihaknya juga menjual lewat marketplace yaitu di Shopee dan Tokopedia dengan nama toko Daun (Dari ABK Untuk Negeri).

“Harga yang dipatok juga sangat terjangkau. Mulai dari Rp10 ribu untuk pouch dan yang paling banyak terjual adalah totebag dengan harga Rp30 ribuan saja,” pungkas dia.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler