31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHTak Mau Cuma...

Tak Mau Cuma Jadi Ibu Rumah Tangga saat Ikut Suami ke Kudus, Chyntia Rintis Usaha Jajanan Kekinian

BETANEWS.ID, KUDUS – Cynthia Angelia (33) tampak sedang memanaskan minyak goreng menggunakan wajan yang berbentuk persegi panjang. Wajan tersebut digunakan untuk menggoreng kentang yang dijualnya di outlet di Jalan Taman Krida, Desa Wergu Wetan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Outlet tersebut bernama Nanneth yang berada di kios nomor 72.

Di sela-sela aktivitasnya, Chintya bersedia berbagi kisah tentang usaha yang dirintisnya tersebut. Ia menjelaskan, usahanya tersebut berawal dari kejenuhannya selama pindah ke Kudus. Ia yang terbiasa bekerja harus berdiam diri menjadi ibu rumah tangga selama berbulan-bulan. Karena itu dirinya memutuskan membuka usaha.

Kentan goreng panjang. Salah satu menu yang ada di outlet Nanneth. Foto: Erna Safitri.

Baca juga: Rintis Usaha dengan Modal Nekat, Fela Kini Raih Banyak Cuan dari Baginda Dimsum

- Ads Banner -

“Sejak 8 bulan lalu pindah ke Kudus karena ikut suami yang kerja di sini. Jadinya saya cuma jadi ibu rumah tangga aja. Karena saya itu udah terbiasa kerja ada aktivitas, tapi di sini terus gak ada kegiatan lain, jadi saya pingin kerja lagi dengan membuka usaha,” ujarnya kepada betanews.id, Rabu (3/8/2022).

Usaha yang dipilihnya yakni franchise makanan berupa kentang goreng panjang. Ide usaha tersebut dipilih berdasarkan saran dari sang adik.

“Akhirnya pilih usaha franchise kentang goreng panjang ini. Pemilihan ide kentang ini dari adik saya. Waktu itu saya masih bingung mau usaha apa,” jelasnya.

Cyntia mengungkap, usaha kentang goreng panjang tersebut bukanlah usaha pertamanya. Di Semarang dirinya telah memiliki usaha sate ayam Blora yang masih buka sampai saat ini. Sebelumnya, dirinya juga sempat bekerja di salah satu bank swasta dengan posisi Relationship Manager.

“Sebelumnya saya kerja di bank swasta di Semarang. Lalu resign karena hamil dan putuskan bikin usaha sate ayam Blora. Sekarang sate ayamnya saya suruh pegang ipar saya. Mulai merintis usaha lagi yang ini di Kudus,” beber wanita asli Semarang itu.

Ketika disinggung soal lokasi, Cyntia menjelaskan lokasi outletnya tersebut dipilih karena sangat strategis. Di mana daerah GOR Kudus ini menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di Kudus. Terlebih ketika sore samapi malam hari.

Baca juga: Awali Usaha dari Dapur Rumah, Dua Bersaudara Ini Kini Punya Outlet Dimsum yang Laris Manis

“Lokasinya ini karena saya sering jajan di daerah sini sama suami. Di sini kalau sore ke malam itu ramai banget. Banyak anak muda yang nongkrong juga,” tuturnya.

Kini outlet miliknya tak hanya menjajakan kentang goreng panjang, terdapat menu lain seperti dimsum, siomay ayam, swikiau ayam, hakau udang, pao pandan dan pao telur asin serta lumpia khas Semarang. Outletnya tersebut buka dari Selasa sampai Minggu, mulai pukul 12.00 sampai pukul 21.00 WIB.

Editor: Kholistiono

Erna Safitri
Erna Safitri
Erna Safitri adalah reporter Beta News yang bergabung pada 2022. Pernah menempuh pendidikan di IAIN Kudus Jurusan Komunikasi.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler