31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKISAHRintis Bisnis Piala...

Rintis Bisnis Piala Secara Tak Sengaja, Mubaroq Malah Kini Sudah Punya Puluhan Reseller

BETANEWS.ID, KUDUS – Mubaroq (40) tampak sibuk di depan puluhan piala yang belum selesai digarap, siang itu. Dengan ditemani istrinya, mereka berjibaku menggarap pesanan piala yang harus selesai untuk momen HUT Kemerdekaan.

Baginya, Agustus merupakan bulan yang sangat dinanti-nant usai pandemi Covid-19 mereda. Mengingat, di momen itulah tempat usaha yang berada di Desa Ngembalrejo RT 4 RW 3, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus itu ramai pesanan dan ia bisa menikmati hasil jerih payah merintis usaha di bidang tersebut.

Seorang wanita tengah menyelesaikan pesana piala di Toko Gemilang 99. Foto: Kaerul Umam

Meski kini Toko Gemilang 99 miliknya itu sudah terkenal, Mubaroq ternyata mengaku usaha tersebut dirintis secara tak sengaja. Waktu itu, sekitar 2016, ia menjadi ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengadakan lomba anak-anak. Karena tidak bisa membuat piala, ia lantas berburu sampai ke Semarang. Ternyata, usai acara tersebut malah banyak yang pesan piala padanya.

- Ads Banner -

Baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan, Toko Gemilang 99 Kebanjiran Pesanan Piala

“Waktu itu karena pesan piala di daerah Semarang dengan harga mahal, sedangkan untuk peminat banyak. Saya mempunyai ide untuk memproduksi sendiri piala maupun plakat, dengan menyediakan harga yang terjangkau,” terangnya.

Pemasaran yang diawali dari mulut ke mulut itu, lanjutnya, semakin berkembang hingga jadi seperti saat ini. Bahkan, ia kini sudah memiliki banyak reseller yang tersebar di berbagai daerah di eks Keresidenan Pati. Menurutnya, dalam sebulan ia sanggup menerima pesanan ribuan piala, plakat, samir, selempang wisuda, sovenir boneka, dan lain sebagainya.

Alhamdulillah saat ini sudah memiliki lebih 50 reseller dari Kudus, Pati, Rembang, Jepara, Blora, Semarang, dan Kendal,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler