31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaBISNISJelang HUT Kemerdekaan,...

Jelang HUT Kemerdekaan, Toko Gemilang 99 Kebanjiran Pesanan Piala

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan piala tampak terjajar di toko yang berada di Desa Ngembalrejo RT 4 RW 3, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Di sana, dua orang wanita dan pria tampak menyelesaikan pembuatan piala yang sudah diorder pembeli. Satu di antaranya adalah Mubaroq, owner toko Gemilang 99.

Saat ditemui, Mubaroq pun bersedia berbagi informasi terkait pesanan piala saat Agustus yang membeludak. Dia mengatakan, menjelang hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ini banyak yang sudah memesan piala untuk acara dan even kemerdekaan. Bahkan ia mengaku, pemesan piala di toko tersebut sudah mulai sejak awal Juli 2022.

Seorang wanita tengah menyelesaikan pesana piala di Toko Gemilang 99. Foto: Kaerul Umam

“Pesanan piala sudah mulai sejak awal Juli 2022 ini. Kemudian pesanan biasanya sampai sepekan sebelum 17 Agustus. Untuk tahun ini kemungkinan lebih dari ribuan piala yang pesan di sini, karena ini sudah masuk sekitar 500 piala dari beberapa daerah,” bebernya, Kamis (28/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Sambut Agustusan, Nunung Luncurkan Produk Peci Goni Khas Veteran

Ia menuturkan, untuk tahun ini pesanan piala untuk acara Agustusan mengalami lonjakan dari tahun sebelumnya. Menurutnya, sudah adanya pelonggaran lah yang membuat banyak masyarakat akan membuat acara lomba saat HUT RI.

“Selama dua tahun itu pesanan sangat sedikit dan ada penurunan drastis. Namun untuk tahun ini kemungkinan bisa lebih lebih dari ribuan pesanan piala,” jelas bapak satu anak tersebut.

Adapun pemesan, kata Mubaroq, tak hanya datang dari Kabupaten Kudus saja, karena ada juga yang dari Jepara, Pati, Rembang, Blora, Demak, Semarang, dan Kendal. Selain itu, banyak juga bakul atau reseller dengan jumlah 50 orang yang tersebar di beberapa daerah.

“Kalau untuk momen kemerdekaan seperti ini banyak peminat itu pesan piala untuk acara event maupun untuk kemeriahan acara Agustusan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler