31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaUMKMSambut Agustusan, Nunung...

Sambut Agustusan, Nunung Luncurkan Produk Peci Goni Khas Veteran

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria memakai peci goni tampak sedang menata produk yang sudah dipesan pelanggan. Barang tersebut, segera dikirim ke pemesan di berbagai daerah. Pria tersebut adalah Nunung Ervana, Owner Gonku (Goni Kudus) yang menjelang Hari Kemerdekaan RI, ia meluncurkan produk baru. Yakni peci goni veteran yang diminati di seluruh wilayah Indonesia.

Pria yang akrab disapa Nunung itu mengatakan, menjelang momen kemerdekaan tahun ini, usaha rumahan miliknya itu mengeluarkan produk terbaru yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang berjuang melawan penjajahan di masa lampau.

Baca juga: Kualitas Tak Diragukan, Peci Karung Goni Buatan Nunung Ini Tembus Pasar Mancanegara

- Ads Banner -

“Peci goni veteran ini dibuat karena untuk mengenang jasa para pahlawan yang membela negara tercinta ini. Karena sebentar lagi mau Agustus, jadi pas dengan momennya,” beber Nunung kepada Betanews.id, Kamis (14/7/2022).

Produk yang sudah satu tahun ia buat itu, kata Nunung, banyak peminatnya. Bahkan seluruh wilayah Indonesia, saat ini lebih menyukai produk baru tersebut, dibanding dengan produk terdahulunya.

“Alhamdulillah masyarakat semakin tertarik dengan produk ini, karena penampilan berbeda dan lebih unik. Sebenarnya tahun lalu sudah membuat produk ini, tapi beda warna dan belum saya jualbelikan. Kemudian tahun ini saya serentakkan untuk peci goni veteran, ini lebih berbeda, ada kelir di tengahnya dan mulai saya pasarkan,” jelasnya.

Menurutnya, dalam sebulan ia mampu menjual 100 sampai 200 Pcs peci goni veteran tersebut ke beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

“Karena saat ini perekonomian belum stabil, jadi hanya bisa menjual segitu. Nanti kalau ekonomi sudah kembali normal, Insya Allah produk ini laris di pasaran. Karena kebanyakan mereka lebih suka lantaran lebih unik,” terangnya.

Untuk harga, ia membanderol produk peci goni veteran Rp 60 ribu per Pcs. Produk tersebut katanya, lebih mahal dari pada produk sebelumnya, karena model dan bahan yang digunakan lebih unik dan lebih banyak.

“Peci veteran ini lebih banyak menggunakan bahan goni, yakni dengan dua lapis goni. Itu yang membuat harga lebih mahal dari produk sebelumnya,” ujarnya di tempat produksi yang berada di Desa Piji RT 1 RW 4, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Baca juga: Awalnya Kerja Serabutan Demi Hidupi Keluarga, Kini Nunung Sukses Bisnis Peci Karung Goni

Ia menambahkan, produk yang ia buat itu terinspirasi saat ia iseng mencoba mencari peci di internet yang dipakai warga di beberapa Negara. Ternyata menurutnya, banyak yang memakai peci yang modelnya menyerupai peci veteran yang juga banyak dipakai di Indonesia.

“Dari googling di internet yang memakai peci veteran inilah yang merakyat di seluruh dunia. Seperti dipakai tentara, pilot, dan lainnya. Kemudian itu yang terpikir untuk membuat peci veteran ini,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler