31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaBISNISPiala dan Plakat...

Piala dan Plakat di Toko Gemilang 99 Dikenal Termurah di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Mubaroq yang dibantu istrinya tampak sibuk menyelesaikan garapan piala pesanan pembeli di Toko Gemilang 99 yang berada di Desa Ngembalrejo RT 4 RW 3, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Kuduanya tampak berbagi tugas agar pesanan pembeli bisa selesai di hari yang disepakati.

Sembari menyelesaikan pesanan, Mubaroq bersedia berbagi infomasi tentang usaha yang dirintis sejak 2016 lalu itu. Dia mengatakan, toko tersebut melayani jasa pembuatan piala, plakat, selempang wisuda, souvenir boneka, samir, dan lain sebagainya dengan harga yang terkenal murah di Kota Kretek.

Seorang wanita tengah menyelesaikan pesana piala di Toko Gemilang 99. Foto: Kaerul Umam

“Kalau saya sih tidak begitu tahu kalau harga di sini paling terjangkau. Yang bilang malah kebanyakan pembeli bahkan sudah berlangganan di sini. Untuk pelayanan pun kami siap menerima barang dikembalikan jika ada kelebihannya,” beber Mubaroq kepada betanews.id, beberapa waktu yang lalu.

- Ads Banner -

Baca juga: Rintis Bisnis Piala Secara Tak Sengaja, Mubaroq Malah Kini Sudah Punya Puluhan Reseller

Ia menuturkan, untuk harga jasa pembuatan piala mulai dari Rp15 ribu sampai Rp750 ribu, samir Rp15 ribu sampai Rp20 ribu, selempang wisuda Rp38 ribu, souvenir boneka mulai Rp38 ribu sampai Rp40 ribu.

“Kemudian untuk plakat ada beberapa jenis, seperti plakat marmer Rp40 ribu, plakat kayu Rp35 ribu, plakat akrilik Rp60 ribu, dan plakat resin Rp300 ribu,” rincinya.

Pesanan, kata Mubaroq, biasanya menyesuaikan momen, seperti kenaikan kelas, acara wisuda, perlombaan dan even-even bergengsi, bahkan sampai acara kemerdekaan. Menurutnya, pembeli tak hanya datang dari Kudus saja, tapi juga dari berbagai daerah di eks Keresidenan Pati.

Baca juga: Jelang HUT Kemerdekaan, Toko Gemilang 99 Kebanjiran Pesanan Piala

“Banyak pelanggan saya ini malah bakul atau yang dijual kembali. Total kurang lebih ada 50 reseller yang tersebar di beberapa daerah,” terang bapak satu anak tersebut.

Ia menambahkan, awal mula ia memasarkan jasa tersebut mulai dari mulut ke mulut teman dan kerabatnya hingga kini sudah meluas sampai eks Keresidenan Pati. Bahkan daerah kota semarang dan Kabupaten Kendal pun ada yang berlangganan di sana.

“Pemasaran awal ya dari mulut ke mulut, kemudian saya share di Facebook pribadi, dan saat ini ada Instragramnya juga dengan akun @gemilangpialaplakat. Jika ada yang berminat bisa menghubungi nomor Whatsapp 0856 4175 4430,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler