31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

KPP Pratama Kudus Beri Pemahaman Pajak Sejak Dini Kepada Pelajar

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan siswa SMA 1 Kudus terlihat mememuhi ruangan aula. Duduk memegang bendera merah putih plastik para siswa itu sembari bernyanyi lagu dari Band Kerispatih mengikuti Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus yakni Muhammad Andi Setijo Nugroho, dalam acara Pajak Bertutur.

Tampak pria yang akrab disapa Andi itu mahir menyanyikan lagu berjudul Jika Rasa Ini Rasamu dari Kerispatih tersebut. Suaranya pun cukup bagus, sehingga para siswa pun ikut larut menikmati Andi menyanyi. Bahkan, para siswa memintanya untuk menyanyikan satu lagu lagi, dan dipilihlah lagu Separuh Aku dari Noah.

KPP Pratama Kudus saat mengadakan kegiatan Pajak Bertutur di SMAN 1 Kudus. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Penerimaan Pajak Sudah Capai 73,60 Persen, KPP Pratama Kudus Peringkat Pertama se-Jateng

-Advertisement-

Usai memberi sambutan dan menyanyi, Andi mengatakan, kegiatan Pajak Bertutur ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Hal ini untuk mengkampanyekan terkait pajak kepada para siswa SMA. Sebab masa SMA adalah generasi emas yang penuh inovatif dan kreatif, agar paham dan mengerti tentang pajak.

“Penyampaian dari kita diharapkan bisa diserap dengan baik, kemudian para siswa itu menyampaikannya kembali kepada orang lain. Minimal teman dekat mereka, saudara dan keluarganya,” ujar Andi kepada Betanews.id, Kamis (18/8/2022).

Supaya, lanjutnya, orang terdekat dari siswa itu akan memahami pentingnya pajak. Sehingga, tergugah dan dengan sukarela ikut berkontribusi dalam membayar pajak atau menunaikan kewajiban perpajakannya.

“Yang otomatis dengan kepedulian untuk membayar pajak tersebut, bisa berkontribusi pada negara,” tandasnya.

Disinggung kenapa memilih SMAN 1 Kudus, kata Andi, hal itu itu karena melihat predikat sekolahan tersebut yang cukup baik. Rencananya, pihaknya juga akan mengkampanyekan pentingnya pajak ke Universitas Muhammadiyah Kudus dan IAIN Kudus.

“Untuk tahun ini kampanye Pajak Bertutur hanya dilakukan di SMA 1 Kudus saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kudus Sudiharto berterima kasih kepada pihak KPP Pratama Kudus yang sudi menggelar kampanye pajak kepada 75 siswanya. Dengan acara ini, para siswa bisa lebih banyak tahu tentang perpajakan.

Baca juga: KPP Pratama Kudus Beri Penghargaan 25 Wajib Pajak Pribadi

“Para siswa bisa tahu bagaimana pajak rakyat ini dikelola. Mereka juga bisa tahu bahwa pajak itu sebagai penopang utama perekonomian Indonesia saat ini,” ujarnya.

Dia pun berharap, pengetahuan perpajakan ini jadi motivasi para siswa agar bisa sukses di kemudian hari. Utamanya bagaimana belajar tentang ekonomi perpajakan.

“Sehingga suatu saat, di antara para siswa kami ada yang menjadi ahli dan memiliki kemampuan tentang perekonomian perpajakan yang bagus,” harapnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER