31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKISAHKerjaan Las Sepi,...

Kerjaan Las Sepi, Iwan Banting Setir Jual Alpukat Kocok yang Ternyata Laris Manis

BETANEWS.ID, KUDUS – Iwan Santoso (28) tampak membantu karyawannya yang kerepotan melayani pembeli yang berdatangan di outlet yang berada di tepi Jalan Raya Kudus-Jepara, tepatnya sebelah Timur Terminal Jetak. Siang itu, lapaknya memang cukup ramai didatangi pembeli untuk membeli alpukat kocok.

Saat pembeli mulai sepi, ia lantas berbagai penjelasan kepada betanews.id soal usaha yang dirintis pada Januari 2022 itu. Iwan mengatakan, bisnis tersebut ia jalani setelah usaha lasnya sepi pelanggan karena sudah terlalu banyak saingan.

Penjual menyerahkan alpukat kocok kepada pembeli. Foto: Kaerul Umam

“Sebenarnya saya mempunyai usaha las, tapi sekarang sepi karena pesaing banyak. Kemudian saya membuka usaha lain yang dicari banyak orang,” beber Iwan kepada betanews.id, Selasa (19/7/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Alpukat Kocok di Dekat Terminal Jetak Ini Laku hingga Seratusan Cup Sehari

Saat itu, yang terlintas di pikirannya adalah menjual alpukat kocok yang di daerah Kecamatan Kaliwungu belum ada yang jual. Ide tersebut kemudian ia jalankan dengan belajar dari YouTube. Agar mendapatkan racikan yang pas, ia sampai melakukan percobaan hingga 10 kali.

“Pertama karena belum tahu racikannya, saya sampai 10 kali percobaan membuat alpukat kocok hingga rasanya pas. Dan kini alhamdulillah banyak yang cocok dengan resep yang saya buat,” jelasnya.

Setelah menemukan resep yang pas, kata Iwan, kemudian ia mulai berjualan di pinggir jalan. Menurutnya, awal jualan ia hanya menggunakan gerobak yang saat panas kepanasan dan saat hujan kehujanan. Hal tersebut tak membuat Iwan menyerah, hingga akhirnya kini ia berjualan dengan booth container.

Baca juga: Kisah Owner Juragan Kelamby, Awal Rintis Usaha Hanya Sebagai Sampingan dan Kini Jadi Lahan Cuan

Booth container ini sekitar sebulan yang lalu. Sebelumnya hanya pakai gerobak. Sejak pakai booth container ini penjualan meningkat sampai 30 persen. Kini setidaknya bisa menjual 70 sampai 100 cup setiap hari,” ungkap Iwan.

Ia mengatakan, selain alpukat kocok di sana juga menyediakan menu lain seperti durian kocok, mangga kocok, nyoklat, es boba, cappucino cincau, es teller, jus buah, dan lain sebagainya.

“Kalau untuk harga mulai dari Rp6 ribu sampai Rp13 ribu, tergantung menu yang dipilih dan varian rasanya,” rincinya mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler