31 C
Kudus
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img
spot_img
BerandaKOMUNITASBagikan Paket Sembako,...

Bagikan Paket Sembako, Valerie: ‘Gekira Akan Bergerak untuk Umat Kristiani yang Butuh Bantuan’

BETANEWS.ID, KUDUS – Dalam rangka mewujudkan kepedulian sesama, Pengurus Daerah (PD) Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Jawa Tengah melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) kepada jemaat Kristiani kurang mampu di Kudus, Minggu (28/8/2022). Paket sembako yang diberikan yakni sebanyak 100 kilogram beras dan 200 mili liter minyak goreng.

Valerie Yudistira Pramudya yang memimpin baksos tersebut menjelaskan, bahwa aksi berbagi kasih PD Gekira Jawa Tengah itu menjangkau 52 jemaat Kristen dari berbagai Gereja. Di antaranya, Panjunan, Tanjung Karang, Kaliputu, Rendeng, Burikan, Mlati Norowito, Mlati Lor, Tumpang Krasak, Ngembal Rejo dan Kayuapu.

Valerie Yudistira Pramudya, Ketua Gekira Jateng dan pengurus saat menyerahkan bantuan ke warga. Foto: Ahmad Rosyidi.

Baca juga:Gelar Sidji Coffee Berbagi, Valerie: ‘Jiwa Sosial Harus Ditanamkan Pada Generasi Muda’

- Ads Banner -

“Pada kesempatan kali ini, tim menargetkan warga Kristiani (umat Khatolik dan Protestan) yang kurang mampu dan manula untuk mendapatkan paket sembako,” terang Valerie sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menunjukan eksistensi Gekira dengan membuat kegiatan yang dapat memberi manfaat secara nyata kepada umat Kristiani. Menurutnya, kegiatan itu mendapat sambutan hangat dari umat Kristiani di Kudus.

“Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh saudara-saudara kristiani di Kabupaten Kudus. Mereka sangat bersyukur bahwa Gekira memberikan perhatian kepada mereka yang sudah tidak mampu bekerja karena usia lanjut dan janda yang hidup sendiri,” kata Ketua Gekira Jawa Tengah itu.

Valerie menegaskn, PD Gekira Jawa Tengah akan terus bergerak untuk memperhatikan jemaat Kristiani yang membutuhkan bantuan. Hal itu bertujuan agar kiprah Gekira sebagai wadah umat Kristiani dapat memberikan manfaat nyata dalam hal kepedulian sosial.

Ia juga membeberakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari keputusan PP Gekira yang mengamanatkan agar pengurus daerah melanjutkan program baksos berbagi kasih di masyarakat.

“Dalam kegiatan ini juga terjun langsung Fransiskus Adityas (Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Junaedi Budi Laksono (Ketua Bidang Sosial dan Perlindungan Fakir Miskin), Yohanes (Wakil Sekretaris), Antonius Hadiyanto (Ketua Bidang Pemetaan Potensi Basis), Joshua Christian H (Ketua Bidang Hubungan Kerjasama Pelayanan Protestan), Deni Kristiyanto (Ketua Bidang Komunikasi Dan Humas), IRuth W. (Ketua Bidang Koperasi Dan Ekonomi Kreatif),” tambahnya.

Baca juga: Sidji Coffee Siap Jadi Tempat Promosi UMKM Kudus

Darno, satu di antara umat Kristiani yang menerima bantuan, mengaku senang karena sudah mendapat bantuan dari Gekira Jawa Tengah. Dirinya berharap organisasi tersebut bisa terus memberikan manfaat bagi sesama.

“Saya bersyukur sekali mendapatkan bantuan ini, berkat Tuhan yang di salurkan melalui Gekira” ungkap lansia yang tinggal di Desa Tanjung Karang, Kudus itu.

Editor : Kholistiono

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,327PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler