31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Warga Keluhkan Bau Tak Sedap dari Tumpukan Sampah di Area Balai Jagong Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Tumpukan sampah terlihat mengotori jalan fasilitas umum Sport Center Balai Jagong Kudus. Telihat di sisi timur jalan bagian selatan sarana olah raga warga yang menuju ke Pasar Baru Kudus itu tampak banyak sampah sepanjang 15 meter.

Tak hanya di sisi timur jalan, di sisi barat jalan juga ada tumpukan sampah. Sampah yang menumpuk itu kebanyakan sampah kelurga. Di antaranya, bekas kemasan produk makanan dan bumbu, juga sampah bekas pampers dan lainnya.

Selain merusak pemandangan, sampah yang menumpuk itu juga menimbulkan bau yang tak sedap. Sehingga sangat mengganggu warga yang melintas maupun mereka yang sedang berolah raga.

Kawasan Balai Jagong Kudus. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga: Disdag Larang Ada Pelayan Seksi di Balai Jagong Kudus

Setiyono, warga Jepang Pakis yang hampir setiap hari berolah raga bersama istrinya di Balai Jagong itu mengaku, sangat terganggu dengan adanya tumpukam sampah.

“Jelas sangat mengganggu. Merusak pemandangan dan seringnya baunya itu menyengat,” ujar Setiyono kepada Betanews.id, Kamis (21/7/2022).

Dia mengatakan, setiap hari berolah raga di kawasan Sport Center Balai Jagong dan hampir setiap hari melihat tumpukan sampah di jalan yang menuju Pasar Baru Kudus. Ia pun mengira sampah di tempat tersebut tak pernah dibersihkan.

“Hampir setiap hari ada sampah di sini. Harapannya sampah itu dibersihkan, apalagi ini kan ruang publik,” harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Rian. Pemuda yang juga gemar lari di area Balai Jagong itu, juga mengeluhkan banyaknya sampah di jalan sebelah selatan arena panjat tebing. Sebab sampah itu sangat mengganggu pemandangan.

Baca juga: Sudiharti Sebut Ada Lapak di Balai Jagong yang Dijualbelikan

“Ya, sangat mengganggu. Harusnya di ruang publik begini itu bersih dari sampah,” ujar pria yang tercatat sebagai warga Kelurahan Mlati Kidul.

Dia pun berharap, agar sampah tersebut segera dibersihkan dinas terkait. Masyarakat sekitar juga punya kesadaran agar membuang sampah pada tempatnya.

“Harapannya sampah ini segera dibersihkan. Agar terlihat indah dan tidak bau lagi,” harapnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER