31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Gus Yasin Apresiasi Pelayanan Haji Regular Tahun Ini yang Seperti Haji Plus

BETANEWS.ID, SOLO – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menyebut pelayanan haji reguler tahun ini seperti haji plus, karena sarana prasarana tahun ini jauh meningkat.

“Kalau dari jemaah haji merasakan bahwa ONH (Ongkos Naik Haji) regular kali ini merasakan seperti haji plus, karena (di) Mina, di Arafah ada kasuruya, ada bantalnya, fasilitasnya juga bagus,” kata Taj Yasin saat menyambut kedatangan jemaah haji di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (16/7/2022) dini hari.

Dengan berbagai pelayanan yang ditingkatkan tersebut, menurut Taj Yasin, para jemaah haji merasakan kenyamanan selama menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji.

“Itu lah akhirnya yang biasanya ketika jemaah haji itu ada yang sakit atau meninggal, alhamdulilah sampai saat ini bisa kita minimalkan. Kemudian yang dirawat di rumah sakit insyaAllah kalau melihat laporannya tadi dirujuk di RS Indonesia itu gejalanya ringan-ringan. Jadi alhamdulillah semoga bisa kembali semua,” kata dia.

Baca juga: Jemaah Haji Kloter 1 dari Pati Sudah Tiba di Tanah Air

Soal layanan yang lebih bagus ini juga dirasakan jemaah haji asal Pati, Nasihudin (43). Dia mengaku sangat senang dengan pelayanan yang ia dapatkan selama menjalankan ibadah haji. Dengan layanan bagus itu, ia akhirnya bisa menjalankan seluruh rukun wajib dan sunah dengan baik.

“Pelayanan yang luar biasa. Intinya lebih baik dari apa yang kita bayangkan dari permasalahan-permasalahan yang ada di Arafah, Mina, Muzdalifah. Yang dulunya katannya cuma ada karpet sekarang ada kasurnya, sudah banyak dibangun toilet, jadi nggak terlalu antre-antre gitu,” beber dia.

Setelah dapat menginjakkan kaki di AHD, Nasihudin juga langsung melakukan sujud syukur atas kelancaran ibadah haji yang ia jalankan. Setelah sekian lama menunggu, akhirnya ia bisa menyempurnakan Rukun Islam.

“Doa dan harapannya ya semoga anak keturunan kita diizinkan oleh Allah untuk bisa ziarah ke Makkah, Madinah dan Arafah. Tentu juga kita diberikan reseki yang lancar sehingga kita di lain waktu bisa kembali lagi ke sana,” tandas Nasihudin.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER