31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaWISATAUmbul Sihedang-Kapilaler, Satu...

Umbul Sihedang-Kapilaler, Satu Lagi Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat ke Klaten

BETANEWS.ID, KLATEN – Beberapa orang terlihat sedang menikmati jernihnya air Umbul Sigedang-Kapilaler, Klaten, pagi itu. Mereka sesekali naik ke permukaan untuk selanjutnya terjun ke air secara bergantian. Di bagian lain umbul, beberapa pengunjung juga terlihat menikmati akhir pekan dengan berada di spot-spot tempat duduk yang telah disiapkan.

Wisata air yang berada di Umbulsari, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten ini jadi salah satu destinasi wisata hits yang sayang sekali jika tidak dikunjungi saat berada di Klaten.

Beberapa pengunjung tampak menikmati jernihnya air di Umbul Sihedang-Kapilaler. Foto: Khalim Mahfur

Umbul Sigedang-Kapilaler memiliki air yang sangat  jernih. Meski banyak ikan emas dengan beraneka ragam warna dan ukuran, pengunjung tetap bisa berenang dengan bebas. Bahkan, saking jernihnya air, pengunjung bisa melihat dengan jelas saat menyelam di umbul.

- Ads Banner -

Baca juga: Asyiknya Liburan di Air Terjun Grenjengan Sewu Desa Jrahi Pati

Di sana juga terdapat beberapa pohon beringin dengan ukuran besar yang menambah keasrian tempat itu. pengunjung juga tidak perlu khawatir jika merasa lapar usai berenang, karena ada beberapa rumah makan yang menyediakan kuliner yang menggugah selera. Pengunjung juga dapat menikmati makanannya di kursi dan bangku yang ditata sedemikian rupa dibawah rimbunnya pohon beringin.

Untuk berenang di Umbul Sigedang-Kapilaler, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10 ribu saja. dengan tiket tersebut, wisatawan akan mendapatkan satu botol ukuran kecil air mineral untuk melepas dahaga. Pengunjung bisa menikmati berenang di sana dari pagi hingga pukul 17.00 WIB.

Seperti salah satu pengunjung Dwi Antoro mengaku sudah beberapa kali ke Umbul Sigedang-Kapilaler. Dengan harga tiket masuk Rp10 ribu, menurutnya cukup terjangkau karena ia bisa menikmati pemandangan seindah itu. Bahkan, ia bersama teman-temannya rela berangkat pukul 6.00 WIB dari Solo demi menikmati segarnya air di sana.

Baca juga: Asyiknya Liburan di Air Terjun Grenjengan Sewu Desa Jrahi Pati

“Menurut saya suasanaya sangat asri banget ya, di sini juga airnya juga jernih. Saya pilih di sini karena tempatnya menurut saya lebih sejuk dibandingin sama umbul-umbul yang lain,” ujar mahasiswa Unversitar Slamet Riyadi Solo itu.

Pengunjug lain, Irma Nurdiana (38) juga mengaku senang berlibur di Umbul Sigedang-Kapilaler. Wanita asal Batam, Kepulauan Riau itu berada di Klaten untuk berlibur di rumah orangtuanya.

“Ini baru pertama kali. Kesan pertama sejuk, dingin. Saya kan dari Batam, pas kebetulan liburan anak sekolah, ikut mertua saya memang asli dari sini jadi kami sekalian liburan,” tandas Irma.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler