31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Setiap OPD di Pati Akan Dijatah untuk Buka Layanan pada Gelaran CFD

BETANEWS.ID, PATI – Setalah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, kegiatan car free day (CFD) di Pati akhirnya kembali digelar pada Minggu (19/6/2022). Sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang bertanggungjawab, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pati telah menyiapkan skenario dalam penyelenggaraan CFD selanjutnya.

Kepala DLH Pati Mokhamat Tulus Budiharjo mengungkapkan, kegiatan CFD yang kembali digelar akan terus dievaluasi. Moment ini pun akan dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Kabupaten Pati.

Senam bersama yang digelar dalam kegiatan CFD di Alun-alun Pati Minggu kemarin. Foto: Ist.

Baca juga: Mulai Besok Warga Pati Sudah Bisa Menikmati CFD Kembali, Akan Ada Berbagai Acara Seru

“Moment ini bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk bisa mempromosikan produknya tanpa ada pungutan biaya. Penyelenggaraan CFD akan terus kami lakukan pembenahan, agar masyarakat merasa nyaman,” katanya, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan CFD ini pun dikatakan Tulus, direncanakan hanya dilakukan dua kali dalam sebulan. Yakni pada minggu pertama dan minggu ke tiga tiap bulannya sampai bulan Desember 2022 mendatang.

“Maka dari itu, harus ada pembenahan-pembenahan terus, agar masyarakat merasa nyaman,” ucapnya.

Di samping itu, Kabid Penataan Lingkungan pada DLH Pati Agus Setyaji menambahkan, ada 10 venue di lokasi CFD yang disediakan untuk OPD dan komunitas di Pati, sebagai upaya memberikan kemudahan pelayanan pada masyarakat.

Baca juga: Asyik, Hari Minggu Ini Kudus Sudah Ada CFD Lagi

Dalam CFD perdana, ada beberapa pelayanan yang diberikan. Mulai dari Samsat, posko vaksinasi dari Dinas Kesehatan dan Posbindu, Disdukcapil yang memberikan layanan kependudukan, perpustakaan keliling, gelaran UMKM, senam dan orgen tunggal hingga pameran bonsai. Hal ini pun akan digilir pada masing-masing OPD untuk memberikan pelayanannya.

“Karena di CFD perdana saja animo masyarakat sudah sangat tinggi, pasti ke depan juga akan bertambah banyak yang datang. Baik itu dari masyarakat biasa maupun komunitas di Pati,” terangnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER