31 C
Kudus
Minggu, April 14, 2024

Mulai Besok Warga Pati Sudah Bisa Menikmati CFD Kembali, Akan Ada Berbagai Acara Seru

BETANEWS.ID, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah mengizinkan kegiatan car free day (CFD) digelar kembali mulai Minggu (19/6/2022) besok. Hari bebas kendaraan bermotor itu akan dilaksanakan mulai pukul 6.00 sampai 9.00 WIB. Tempatnya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni dari Alun-Alun Pati hingga Jalan Panglima Sudirman (Pertigaan Bakorwil Puri).

Sebagai kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Pati, berbagai hiburan akan disuguhkan, mulai dari organ tunggal, senam, pentas seni dan kreasi dari siswa SMA N 1 Pati, hingga pameran bonsai. Bahkan layanan publik seperti layanan pajak kendaraan bermotor oleh Samsat, layanan vaksinasi, kependudukan, hingga perpustakaan keliling akan mewarnai kegiatan CFD besok pagi.

Namun yang terpenting, Pemkab Pati mengimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti kegiatan CFD untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih saat ini pandemi covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Baca juga: 25 UMKM Pati Dilatih Jualan di E-Katalog Blangkon Jateng

Beberapa waktu lalu, Bupati Pati Haryanto telah menginformasikan terkait rencana kembalinya kegiatan CFD. Alasan utamanya karena Pati saat ini sudah berada di level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun dalam rencana awalnya, izin CFD tidak akan dilakukan tiap akhir pekan. Selama satu bulan, mungkin hanya dua pekan saja izin CFD diberikan.

“Mungkin sebulan dua kali saja. Semua perlu kita persiapkan dulu. Seperti keamanannya, aturan-aturan apa yang boleh dan tidak,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER