31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaBISNISDi Tabaco Klinik...

Di Tabaco Klinik & Cigarette, Rokok yang Familiar hingga yang Langka Ada Semua

BETANEWS.ID, KUDUS – Deretan rokok aneka merek itu terlihat memenuhi etalase Tabaco Klinik & Cigarette di Jalan KH Turaichan Adjhuri, Desa Langgardalem, Kecamatan Kudus. beberapa pembeli terlihat sibuk melihat-lihat koleksi dan kemudian memilihnya untuk dibeli. Tak hanya merek-merek yang sudah familiar di tengah masyarakat, terdapat pula brand rokok yang tampak asing. Hal itulah yang membuat toko tersebut jadi primadona perokok di Kota Kretek.

Pemilik Tabaco Klinik & Cigarette, Akhmad Fatin Fairus (22) menjelaskan, usaha yang dibangun bersama Rosyida Ummikharir (21) itu memang menyediakan berbagai jenis rokok mulai dari rokok kretek, rokok klobot, rokok cerutu, merek rokok yang susah ditemui, dan tembakau untuk rokok linteng dewe (tingwe).

Tabaco Klinik & Cigarette, toko rokok yang sediakan berbagai merek di Kudus. Foto: Kartika Wulandari

Fatin sapaan akrabnya mengatakan, usahanya itu terinspirasi dari toko serupa di Yogyakarta. Karena di tempat kelahirannya belum ada, akhirnya dia bersama dengan temannya membangun bisnis tersebut.

- Ads Banner -

Baca juga: Sediakan Tembakau Premium Dari Berbagai Daerah, Heru Bisa Jual Hingga 500 Gram Sehari

“Jadi di sana itu banyak sekali toko yang menjual berbagai macam tembakau, tapi di sana konsepnya lebih mewah. Nah karena di Kudus belum ada, akhirnya kita coba buka dengan konsep yang lebih sederhana jadi semua kalangan bisa beli,” ujarnya, Kamis (9/6/2022).

Toko rokok yang dibuka Desember 2021 itu menyediakan 20 tembakau racikan duplikat, 10 tembakau kemasan, dan 200 merek rokok yang jarang ditemui di pasaran.

“Tembakau racikan yang best seller seperti racikan rokok surya, berry pop, kemudian untuk rokok yang jarang tapi di sini ada itu kayak merek Bohem Cigar Majito, Esse Bana Pop, Raison, Commodore, Moden Biru, dan masih banyak lagi,” ucapnya.

“Untuk harga tembakau di sini mulai dari Rp7 ribu hingga Rp24 ribu (50 grm). Kemudian untuk rokoknya mulai Rp6 ribu hingga Rp40 ribu,” rincinya.

Baca juga: Ko-Mbako Ednik, ‘Surganya’ Tembakau dan Peralatan Tingwe di Kudus

Dari 20 jenis tembakau yang ia jual, ada satu tembakau yang jarang ditemui dan di toko ini ada, yaitu jenis tembakau hijau atau tembakau gayo. Fatin menjelaskan, tembakau asal Aceh ini memiliki ciri khas aroma dan rasa yang berbeda.

“Rasa tembakau gayo itu di tenggorokan lebih gatal kemudian aromanya juga berbeda. Itu yang jadi ciri khasnya. Di sini kita menjual Rp24 ribu (50 gram),” tambahnya.

Selain menyediakan rokok dan tembakau, di toko ini juga menjual papir, alat linting, dan filter rokok. Kemudian untuk jam bukanya, Tabaco Klinik & Cigarette melayani pembelian setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Khusus hari Jumaat buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 24.00 WIB,” tandas Fatin.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler