31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPATIBanjir Bandang Terjang...

Banjir Bandang Terjang Tunjungrejo Pati, Puluhan Rumah Rusak

BETANEWS.ID, PATI – Banjir bandang menerjang Desa Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Senin (27/6/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. Bencana alam itu menyebabkan 26 rumah warga RT 2 RW 6, dengan 5 di antaranya rusak parah.

Kepala Desa Tunjungrejo Mochammad Ali Zuhdi menjelaskan, saat hujan deras mengguyur Kabupaten Pati tadi malam, membuat debit Sungai Sat yang mengalir di wilayah tersebut meningkat. Hingga sungai tak mampu lagi menahan luapan air membuat tanggulnya jebol sepanjang 30 meter.

“Panjang tanggul yang jebol sekitar 30 meter. Ketinggian air banjir mencapai di atas lutut orang dewasa sekitar 60 sentimeter,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/6/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Peristiwa Rob pada Mei Lalu Jadi Evaluasi DLH Pati untuk Pelaksanaan Penanaman Mangrove

Sementara itu, Camat Margoyoso Agus Purwanto menambahkan, selain rumah warga, lahan pertanian warga juga ikut terdampak. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) hingga Dinas Sosial untuk memberikan bantuan secepatnya. Pagi ini sudah ada bantuan alat berat serta 1.500 kantong pasir untuk menambal sementara tanggul yang jebol.

“Nanti juga ada bantuan tanah untuk dimasukkan ke karung. Untuk penanganan secepatnya kami bekerja sama dengan pemuda, warga desa, dan pihak-pihak lainnya untuk saling bantu-membantu,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler