31 C
Kudus
Jumat, Agustus 12, 2022
spot_img
BerandaKUDUSJEPARAAntusias Tinggi, 276...

Antusias Tinggi, 276 Atlet Sudah Daftar Kejuaraan Renang Tingkat Jateng di Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Baru empat hari dibuka, pendaftar Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Provinsi (Krapprov) Jateng 2022 sudah mencapai 276 atlet. Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat waktu pendaftaran masih panjang yakni sampai 23 Juni 2022.

Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jepara Ajar Tri Raharja mengatakan, kompetisi ini akan digelar di kolam renang Jepara Olympic Pool, Kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) pada 1-3 Juli 2022. Kejuaraan tersebut akan mempertandingan 40 nomor gaya.

“Nomor gaya yang sudah daftar 1.665, itu baru empat hari,” bebernya dalam pertemuan panitia Krapprov dengan Pemkab dan Koni Jepara di ruang kerja Sekda, Senin (13/6/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Eks Karesidenan Pati Akan Jadi Tuan Rumah Porprov Jateng 2023

Ketua Panitia Krapprov Jateng 2022 Arif Darmawan memaparkan, ajang level provinsi ini merupakan kali keempat digelar di Bumi Kartini. Laga tersebut sekaligus tahap prakualifikasi Porprov 2023.

Menurutnya, ajang Krapprov merupakan salah satu agenda akbar, sebab dapat mendatangkan banyak tamu atau kunjungan ke daerah. Ia memperkirakan akan ada 900 atlet yang berlaga dengan didampingi ofisial serta keluarga. Hal ini dibuktikan dengan okupansi penginapan yang sudah terpesan seluruhnya.

Baca juga: Edy Lepas Kontingen Pramuka Jepara ke Perkemahan Wirakarya di Rembang

“Beberapa teman dari luar daerah sudah kesulitan. Bahkan kami sampai menyewa rumah-rumah,” tuturnya.

Menurutnya, Krapprov Jateng 2022 dapat memberikan efek ganda. Selain penginapan, ajang ini turut memberikan angin segar terhadap sektor usaha lain yaitu promosi wisata.

“Sebagai tuan rumah kejuaraan, terima kasih Pemkab dan PHRI Jepara sudah memberikan diskon kepada atlet dan pendamping,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

32,381FansSuka
15,327PengikutMengikuti
4,330PengikutMengikuti
90,084PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler