31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaPENDIDIKANPembelajaran Lebih Efektif...

Pembelajaran Lebih Efektif dengan Satu Siswa Satu Guru di Bimbel Corner

BETANEWS.ID, KUDUS – Sore itu suasana di Bimbel Corner yang berada di Desa Dersalam RT 6 RW 1, Kecamatan Bae, Kudus, tampak ramai dengan aktivitas kegiatan belajar mengajar. Anak-anak tampak fokus menerima materi yang diberikan oleh guru.

Di tempat itu, tampak setiap satu meja kecil terdapat satu anak dan satu guru. Hal ini lah yang menjadi salah satu keunggulan dari Bimbel Corner. Yakni, satu anak satu guru.

Ageng Rachmania saat memberikan materi kepada peserta bimbel. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Siswa SMK Muhammadiyah Raih Medali Emas dan Perak di Ajang LKS Tingkat Jateng

- Ads Banner -

Ageng Rachmania (30), Pemilik Bimbel Corner menyebut, dengan sistem tersebut, kegiatan pembelajaran akan lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan sistem pembelajaran grup.

“Jadi kalau sistem pembelajaran privat seperti ini, anak akan fokus belajar dan tidak ngobrol dengan temannya. Tujuannya ya, agar siswa lebih menguasai dan memahami apa yang diajarkan oleh guru di sini,” beber Nia kepada betanews.id, Rabu (18/5/2022).

Ia menjelaskan, saat ini siswa yang masih aktif belajar di sana sebanyak 70 anak yang berasal dari berbagai sekolah di Kudus. Menurutnya, siswa tidak hanya dari warga sekitar, namun juga dari daerah Kaliwungu, Dawe dan Kota.

“Dulu pas awal-awal, muridnya dari tetangga sendiri. Tapi sekarang sudah dari beberapa daerah. Karena di sini memang memprioritaskan satu guru satu siswa,” jelasnya.

Di sana, kata Nia, tidak hanya menerima siswa yang ingin belajar akademik saja. Tetapi pembelajaran agama seperti nahwu dan sorof pun, di sana juga bisa. Sementara untuk siswa, mulai dari TK, SD dan SMP.

Baca juga : Pelajar MA Madarijul Huda Kembang Pati Sabet Tiga Medali di Ajang KSM

“Sedangkan untuk biaya, di sini hitungannya tidak setiap pertemuan, tapi saya global setiap bulan. Untuk siswa TK Rp 175 ribu per bulannya, SD Rp 190 ribu per bulan dan an siswa SMP Rp 300 ribu setiap bulan,” rincinya, di bimbel yang pembelajarannya mulai pukul 13.45 hingga pukul 19.00 WIB itu.

Ia menambahkan, sistem pembelajaran di sana, setiap siswa bisa tiga kali pertemuan per pekan. Sedangkan untuk guru, saat ini 10 orang yang setiap hari membimbing siswa belajar. Sedangkan setiap siswa, di sana bisa mempelajari mata pelajaran seperti halnya di sekolahan.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler