31 C
Kudus
Jumat, April 19, 2024

Pelajar MA Madarijul Huda Kembang Pati Sabet Tiga Medali di Ajang KSM

BETANEWS.ID, PATI – Siswa MA Madarijul Huda Kembang, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati berhasil menyabet tiga medali dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pati, yang digelar secara online pada 21-23 Agustus lalu.

Kepala MA Madarijul Huda Abdul Wahid mengatakan, pada ajang KSM tingkat kabupaten tersebut, tiga peserta didiknya mampu unjuk prestasi di ajang bergengsi itu.

Baca juga : Siswa Omah Dongeng Marwah Juara 2 Lomba Monolog Tingkat Nasional

“Untuk anak didik kita yang mendapatkan medali itu ada Ahmad Nizar Daily Fadhla, yang berhasil meraih medali perak untuk kategori fisika terintegrasi. Kemudian, ada Alifatul Husna Nuril Faza dan Siti Nur Aini yang menyabet medali perunggu serta juara harapan I untuk kategori kimia terintegrasi,” ujarnya, Senin (30/8/2021).

Ia mengatakan, apa yang telah dicapai peserta didiknya tersebut, merupakan prestasi yang luar biasa di awal tahun pembelajaran 2021/2022 ini.

“Kami katakan ini luar biasa. Karena dengan persiapan yang singkat, anak-anak kami berhasil mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Menurutnya, MA Madarijul Huda Kembang sebagai sebuah lembaga pendidikan, tidak hanya berkomitmen untuk mendidik dan mengajarkan ragam jenis mata pelajaran saja kepada peserta didiknya.

Namun, lembaga tersebut juga berkomitmen untuk menggali bakat dan potensi perserta didik baik di bidang sains, olah raga, seni maupun potensi lainnya.

Untuk mengasah kemampuan bakat dan potensi siswa itu, menurutnya, sejak awal pihaknya mengagendakan bimbingan olimpiade dan ragam kegiatan ekstrakurikuler. Hal tersebut, untuk mempersiapkan peserta didik maju di berbagai ajang lomba, baik tingkat kabupaten hingga nasional.

Event-event tersebut, diharapkan dapat melahirkan peserta terbaik sesuai bakat masing-masing yang dimiliki.

Baca juga : Siswa SMK Wisudha Karya Raih Medali Emas LKS SMK 2021 Tingkat Jateng

“Dari kegiatan ini pula, upaya peningkatan kualitas pendidikan, terutama prestasi luar akademik sebagai stimulus bagi siswa dan sekolah. Lewat pengembangan itu, minat dan bakat siswa itu bisa terlihat, sehingga ke depannya akan mudah untuk mengarahkan apa yang menjadi keahliannya,” ungkapnya.

Abdul Wahid menyebut, ajang seperti KSM ini, adalah langkah positif bagi peningkatan kualitas siswa. Baik itu di bidang akademik maupun nonakademik dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER