31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaDAERAHBerkat Aksi Heroiknya...

Berkat Aksi Heroiknya saat Panjat Tiang Bendera, Siswa SD di Keling Dapat Hadiah dari Bupati Jepara

BETANEWS.ID, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan hadiah secara langsung kepada Rahmat Afrian Nizar, siswa kelas IV SD Negeri 1 Gelang, Kecamatan Keling yang nekat memanjat tiang bendera untuk membenahi tali lepas saat Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Vidio pemasangan tali ini sempat viral di media sosial. Terlihat dalam vidio tersebut, Nizar berseragam pramuka memanjat tiang bendera sambil membawa tali naik ke atas. Sedangkan para guru dan siswa lain membantu dan melihat aksinya.

Nizar dua kali memanjat tiang bendera. Yang pertama tali gagal dimasukkan ke pengait. Barulah yang kedua, siswa yang juga komandan kompi II saat upacara itu berhasil memasukkan tali ke pengait di ujung tiang bendera.

- Ads Banner -

Baca juga: Ganjar Puji Pemkab Jepara yang Selesaikan Konflik Pembangunan Gereja di Dermolo

Penyerahan hadiah berupa uang, laptop dan printer itu diberikan Andi saat bersilaturahmi dengan ratusan ASN di SMP Negeri 1 Donorojo, Selasa (17/5/2022). Dalam kesempatan ini, Nizar didampingi oleh Qomariyatun, Kepala Sekolah SD N 1 Gelang dan orangtuanya.

“Hadiah ini saya berikan sebagai apresiasi terhadap keberanian dan atas apa yang telah dilakukan oleh Nizar. Apa yang dilakukan oleh Nizar menunjukkan jiwa dan karakter kecintaannya kepada sekolah, guru bahkan negara ini,” kata bupati.

Menurut Andi, apa yang dilakukan Nizar ini sangat luar biasa. Ia mempunyai inisiatif dan keberanian untuk memanjat tiang bendera, sesaat setelah melihat tali bendera putus di tengah prosesi upacara.

Baca juga: Pemkab Jepara Terjunkan 2.739 Pendamping Keluarga Bergerak untuk Cegah Stunting

Bupati menekankan betapa pentingnya peran para guru dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa. Aksi heroik yang ditunjukkan oleh Nizar ini sebagai salah satu contoh penanaman karakter dan wujud cinta tanah air yang diberikan oleh para guru.

“Saya meyakini komitmen bapak dan ibu guru untuk terus menanamkan pendidikan karakter kepada anak-anak. Apa yang para guru lakukan saat ini menentukan nasib generasi penerus bangsa ini,” tutup Andi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler