31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaEKONOMIToko Seneng Santoso,...

Toko Seneng Santoso, Pusatnya Jajanan Hidangan Lebaran di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi barat Jalan Johar, Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus tampak sebuah toko. Suasana toko tersebut sangat ramai oleh pelanggan. Di dalam toko, para pembeli terlihat sedang memilih aneka jajanan. Toko tersebut yakni Toko Seneng Santoso, pusatnya jajanan hidangan lebaran di Kudus.

Diyah Sulistiyowati pemilik dari Toko Seneng Santoso menuturkan, sebulan jelang Hari Raya Idul Fitri, tokonya selalu jadi jujugan warga yang akan berbelanja jajanan untuk hidangan lebaran. Bahkan yang datang tidak hanya warga Kudus saja, tapi se eks-Karesidenan Pati.

Pembeli nampak memadati Toko Seneng Santoso untuk membeli jajanan lebaran. Foto: Rabu Sipan.

Baca juga : Laris Diburu Jelang Lebaran, Geplak Sari di Toko Jenang Aliya Terjual Hingga 30 Kilogram Sehari

- Ads Banner -

“Toko Seneng Santoso bisa dibilang satu di antara pusatnya jajajan hidangan lebaran di Kudus. Pelanggannya tidak hanya warga Kudus saja, tapi se eks-Karesidenan Pati,” ujar perempuan yang akrab disapa Lilis kepada Betanews.id, Jumat (15/4/2022).

Di Toko Seneng Santoso, lanjut Lilis, menyediakan lebih dari 100 jenis jajanan hidangan lebaran. Dari jajanan zaman dulu (Jadul) hingga jajanan terbaru, ada semua.

“Jajanan Jadul misalnya, keciput, widaran, untir-untir, jenang, biskuit, kurma, rempeyek dan lain sebagainya. Sedangkan jajanan kekinian di antaranya, nastar, kerupuk jagung, wafer, bakso goreng, cireng dan masih banyak lagi lainnya. Pokoknya banyak jenisnya,” tandas perempuan berkaca mata tersebut.

Untuk harga kata Lilis, semua jajanan di Toko Seneng Santoso dibandrol standar pada umumnya dan terjangkau. Melayani pembelian ecer dan grosir.

“Harga hampir sama dengan toko jajan lainnya. Mulai dari harga Rp 20 ribu per kilogram hingga Rp 100 ribu per kilogram,” bebernya.

Selain jajanan, tuturnya, di toko yang dirintis sejak tahun 1995 itu juga menyediakan aneka minuman. Misalnya, aneka sirup, minuman teh, minuman berkarbonasi (bersoda), minuman isotonik dan lainnya.

“Selain aneka jajanan, di Toko Seneng Santoso juga menyediakan aneka minuman. Kami juga menyediakan jajanan hasil kreasi warga,” terangnya.

Dia mengatakan, Toko Seneng Santoso mulai buka sejak pukul 07.00 sampai pukul 21.00 WIB. Setiap hari di Bulan Ramadan, tokonya itu selalu ramai oleh pembeli.

Selain warga yang belanja untuk hidangan lebaran, pelanggan yang datang juga banyak para bakul. Para bakul itu berbelanja jajanan di Toko Seneng Santoso untuk kemudian dijual lagi di toko mereka.

Baca juga : Egg Roll Berbahan Labu Buatan Ike Ini Terkenal Renyah, Penjualan ke Berbagai Daerah

Satu di antara pelanggan yakni Abdul Malik mengatakan, sudah lama berlangganan di Toko Seneng Santoso. Warga Jepara itu memilih berbelanja jajanan hidangan lebaran di Toko Seneng Santoso karena lengkap. Bahkan, setiap belanja ia bisa membeli 100 macam, karena akan dijualnya lagi di toko miliknya.

“Sekitar 10 tahun saya sudah berlangganan di Toko Seneng Santoso. Enaknya belanja di Toko Seneng Santoso itu, jajanannya lengkap. Semuanya ada, dari yang murah hingga yang mahal ada semua,” ujarnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler