31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Puluhan Ribu Pemudik Sudah Turun di Stasiun Tawang dan Poncol, Capai 10 Ribu Orang Sehari

BETANEWS.ID, SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang menyebutkan sudah ada 52 ribu pemudik yang tiba di Stasiun Tawang dan Poncol di H-6 Lebaran. Mereka sudah tida di Kota Semarang menggunakan kereta api sejak 22 April.

“Sampai saat ini peningkatan penumpang mencapai 10 ribu penumpang per harinya,” jelas Kepala KAI Daop 4, Krisbiyantoro saat ditemui di Stasiun Tawang, Rabu (27/4/2022).

Sejauh ini, mayoritas pemudik datang dari Bandung, Jakarta dan Surabaya. Pihaknya memprediksi akan ada 15.931 ribu penumpang yang tiba pada 30 April.

-Advertisement-

Baca juga: Jumlah Pemudik yang Tiba di Stasiun Tawang Terus Meningkat, Puncaknya Diprediksi Hari Minggu

“Jumlah pemudik diperkirakan akan terus bertambah mendekati Lebaran,” ujarnya.

Krisbiyantoro menambahkan, Sampai saat ini Daop 4 Semarang telah menyediakan 60 ribu tiket kereta untuk arus mudik pada Lebaran 2022, dan semuanya sudah terjual.

Salah satu penumpang, Aristia Ardian mengaku memilih mudik lebih awal agar tak terjadi antrean panjang. Menurutnya, semakin dekat dengan lebaran jumlah pemudik akan semakin banyak.

“Takut kalau mendekati lebaran tak dapat tiket,” katanya.

Baca juga: Ratusan Bus Mudik Gratis dari Jakarta Bakal Tiba di Terminal Mangkang Mulai Besok

Setelah tiba di Stasiun Tawang, dia akan melanjutkan perjalanan menuju kampung halaman di Kabupaten Blora. Saat ini, keluarganya sudah menjemput di depan stasiun.

“Senang akhirnya baru bisa mudik sejak 2 tahun pandemi,” kata mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan S1 di Jakarta itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER