31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSPT Nojorono Gandeng...

PT Nojorono Gandeng Pelaku UMKM Perempuan Gelar Bazar di Hari Kartini

BETANEWS.ID, KUDUS – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Nojorono menggandeng 20 pelaku UMKM Perempuan untuk menggelar bazar di halaman Pendapa Kudus, Kamis (21/4/2022).

CSR Officer PT Nojorono Ratna Novitasari menjelaskan, dalam bazar tersebut, pihaknya mengangkat tema Perempuan Berkarya dengan konsep Kudus Heritage. Itu merupakan upaya perusahaan untuk mengapresiasi peran atau dedikasi perempuan yang banyak menghasilkan karya untuk diri sendiri ataupun masyarakat.

Bazar UMKM untuk memperingati Hari Kartini di Halaman Pendapa Kudus. Foto: Kartika Wulandari

“Bazar kali ini yang ikut perempaun semua, kita juga memberikan dress code kebaya, agar hari kartini lebih terasa,” tambahnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Dorong Kemajuan UMKM Kudus, Sam’ani Gagas Aplikasi ‘Diamput’

Sesuai tema dan konsep, lanjut Ratna, dalam bazar ini para pelaku UMKM perempuan menyajikan produk yang mencerminkan Kota Kudus. Beberapa di antaranya adalah UMKM olahan Parijoto, logam dari Desa Hadipolo, Batik Kudusan, serta makanan dan minuman khas Kudus.

“Tema kita Perempuan Berkarya, jadi dengan adanya bazar ini di harapkan bisa menjadi semangat dan acuan untuk semua perempuan agar selalu berkarya tanpa batas,” ujarnya.

Ratna juga mengatakan, bazar ini sudah digelar PT Norojono dari tahun ke tahun untuk memperingati Hari Kartini.

“Bazar ini sudah kami gelar tiap tahunnya, tapi dua tahun terakhir kami tutup karena pandemi. Nah karena dirasa tahun ini sudah mulai landai jadi kita gelar lagi,” ucapnya.

Baca juga: Minggu Ke-2 Ramadan, Pembeli Mukena di Pasar Kliwon Meroket

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM (Disnakerperinkop dan UKM) Kabupaten Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati menambahkan, pelaku UMKM yang ikut pada bazar kali ini sudah mempunyai legalitas usaha.

“Bazar kali ini kita memilih 20 pelaku yang produknya sudah ada izin legalitasnya, seperti sudah ada PIRT dan halalnya,” ujarnya.

“Di bazar ini kami juga ada satu stand konsultasi umkm untuk membantu para pelaku yang ingin konsultasi yang selama ini masih sulit membuat perijinan,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler