31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaDaerahPemkab Jepara Gelar...

Pemkab Jepara Gelar Pasar Murah di SCJ

BETANEWS.ID, JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara menggelar pasar murah di kawasan kuliner Shopping Centre Jepara (SCJ), Kamis (21/4/2022). Kegiatan yang sempat vakum dua tahun ini disambut sangat antusias oleh warga. Bahkan, mereka rela antre demi mendapatkan sembako murah.

Untuk kebutuhan pokok yang disubsidi, Pemkab Jepara telah menyiapkan 300 kilogram beras dengan harga Rp7.000/kg. Kemudian gula pasir sebanyak 150 kilogram dengan harga Rp10.000/kg, minyak goreng 150 liter harga Rp21.000/liter, tepung terigu 50 kilogram harga Rp5.000/kg, dan telur ayam sebanyak 150 kilogram harga Rp21.000/kg.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Pemkab Jepara dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok. Selain itu juga diharapkan bisa menjadi akses bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan dan lainnya, dengan harga yang lebih terjangkau.

- Ads Banner -

Baca juga: Blusukan ke Pasar, Bupati Jepara Temukan Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Naik

Sebelumnya, Andi juga melakukan monitoring ke beberapa pasar tradisional beberapa waktu lalu. Hal ini dilakukan agar memastikan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) menjelang lebaran aman. Selain itu, agar tidak ada permainan harga, sehingga sembako sulit didapatkan.

“Menjelang Idulfitri biasanya harga-harga kebutuhan pokok menjadi mahal. Karena itu kegiatan ini diharapkan bisa memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan dengan harga yang relatif lebih murah,” katanya.

Baca juga: Bupati Jepara Jamin Persoalan Pupuk Rampung Sebelum Musim Tanam 2

Dalam pasar murah itu, ada 11 stan yang terdiri dari stan sembako subsidi Pemkab Jepara, serta beberapa lembaga pemerintah, lembaga perbankan dan beberapa BUMN (Pertamina, Bulog) serta perusahaan swasta.

“Gotong royong antar semua pihak swasta maupun pemerintah menunjukkan kebersamaan dalam menjaga kebutuhan masyarakat tetap terjaga,” pungkas Andi.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler