31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaDAERAHBlusukan ke Pasar,...

Blusukan ke Pasar, Bupati Jepara Temukan Harga Beberapa Kebutuhan Pokok Naik

BETANEWS.ID, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan pemantauan sejumlah bahan pokok di Pasar Tradisional, Kamis (14/4/2022). Pemantauan barang ini, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Idulfitri nanti.

Pemantauan diawali dari Pasar Jepara II, kemudian dilanjutkan ke Pasar Kalinyamatan, dan Pasar Mayong. Sambil berkeliling pasar, bupati menanyakan ketersediaan kebutuhan bahan pokok kepada para pedagang, seperti minyak goreng, cabai merah, ikan, beras, daging, dan sayuran.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, ketersediaan bahan pokok di pasaran masih relatif aman. Minyak goreng yang sempat dikeluhkan beberapa waktu lalu, tersedia banyak di pasar.

- Ads Banner -

Baca juga: Asyik, 694 Warga Karimunjawa Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemkab Jepara

“Pasokan barang masih aman. Termasuk yang dipertanyakan beberapa waktu lalu terkait minyak goreng distribusinya sudah semakin lancar,” katanya dalam giat yang diikuti Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara Ayu Agung, sejumlah pimpinan Perangkat Daerah, dan camat itu.

Kenaikan terjadi pada komoditas daging sapi, dari yang semula seharga Rp120 ribu sekarang menjadi Rp125 ribu hingga Rp130 ribu. Ada kenaikan harga sekitar Rp5 ribu rupiah hingga Rp10 ribu. Sementara untuk harga daging ayam semula Rp34 ribu naik menjadi Rp38 ribu.

Untuk harga beras C4 masih sama Rp12 ribu per kilogram, dan telur ayam Rp23 ribu. Sedangkan untuk cabai merah mengalami penurunan yang semula Rp40 ribu menjadi Rp35 ribu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler