31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaKomunitasKomunitas CRC Kudus...

Komunitas CRC Kudus Bagikan Ratusan Botol Pakan Kucing

BETANEWS.ID, KUDUS – Di sepanjang jalan Menara, Desa Pejaten, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, terlihat lima orang sedang mempersiapkan ratusan botol yang berisi pakan kucing. Nantinya, pakan kucing tersebut akan mereka bagikan ke masyarakat sekitar.

Setelah semuanya siap, mereka berlima pun berpencar menjadi dua kelompok. Dua orang berjalan ke arah utara jalanan menara, tiga orang sisanga berjalan ke arah selatan.

Komunitas CRC bagi-bagi pakan kucing di kawasan Menara Kudus. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga : Pecinta Hewan di Semarang Ngabuburit dengan Memberi Makan Kucing Liar

- Ads Banner -

Sembari berjalan memberikan satu per satu botol ke masyarakat dan pelancong yang berada di sekitar menara Kudus, Adisty Kurnianingrum, Ketua CRC (Cat Rescue Comunitty) Kudus menjelaskan, kegiatan malam itu adalah untuk memperingati Hari Kedokteran Hewan Sedunia atau Veterinary Day dengan cara membagikan botol berisi pakan kucing secara gratis.

“Malam ini dalam rangka memperingati Veterinary Day. Kita komunitas CRC Kudus memberikan ratusan botol yang berisi pakan kucing,” ujarnya, Jumat (22/4/2022).

Ia mengatakan, tujuan memberikan botol berisi pakan kucing tersebut adalah untuk memberikan edukasi, serta mengajak kepada masyarakat untuk saling peduli terhadap hewan yang ada di sekitar.

“Kegiatan bagi-bagi pakan ini kita lakukan dua hari, yaitu mulai hari Jumat hingga Sabtu, dan kita lakukan jam 8 malam. Yaitu di sekitar Menara Kudus dan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus,” ujarnya.

Kemudian mengenai pakan yang dibagikan, Adisty mengatakan, mereka dapatkan dari iuran dana anggota, pet shop, dan beberapa donatur.

“Untuk pakannya kita dapatkan dari iuran anggota, pet shop yang menyumbang pakan, kemudian klinik hewan dan donatur yang memberikan uang untuk dibelikan pakan juga ada,” bebernya.

Baca juga : Komunitas Peduli Lingkungan Tanam Ribuan Pohon di Lereng Muria

Tak hanya karena Veterinary Day, menurutnya, CRC juga kerap membagikan botol pakan hewan dan memberikan makanan untuk hewan.

“Tak hanya hari ini, biasanya kita juga sering memberikan makan kucing jalanan dan memberikan botol pakan secara gratis, hanya saja tidak sebanyak hari ini,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler