31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaBISNISPeci Batik Kudus...

Peci Batik Kudus Buatan Nunung Ini Pelangganya dari Berbagai Wilayah di Indonesia

BETANEWS.ID, KUDUS – Nunung (43) terlihat sedang mengemas berbagai jenis peci di ruang tengah rumahnya yang berada di Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Dari berbagai peci itu, ada yang menarik perhatian yaitu peci bercorak Batik Kudus yang berbeda dengan penutup kepala kebanyakan.

Ya, peci batik Kudus itu merupakan kreasi terbaru pria berkacamata itu. Bekerja sama dengan Gentamas Batik, Nunung menyedaan berbagai macam peci batik yang ternyata disambut antusias pelanggannya.

Peci Batik kudus buatan Nunung yang laris manis. Foto: Kartika Wulandari.

“Kan selama ini produk batik kebanyakan hanya kemeja, sarung, dan lainya. Nah akhirnya saya punya ide untuk membuat peci batik. Peci batik ini juga bisa dibuat untuk sarimbitan agar corak batik baju dan pecinya senada,” ujar pemilik usaha Peci Goni Gon-ku itu, Rabu (23/2/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: Awalnya Kerja Serabutan Demi Hidupi Keluarga, Kini Nunung Sukses Bisnis Peci Karung Goni

Di tempatnya, ia menyediakan berbagai motif, seperti batik beras kecer, batik japan rejenu parijoto, dan batik bunga khas kudusan. Harga satu pecinya, Nunung hargai Rp60 ribu.

Untuk pemesanan, dirinya melayani pre order dengan menghubungi nomorWhatsApp 0815 7520 3832. Pemesanan ini dimaksudkan untuk memilih motif batik yang dikehendaki.

“Yang ready juga ada tapi stoknya sedikit. Selama ini kebanyakan yang beli kebanyakan itu PO dulu. Karena selera motif batik orang kan beda-beda,” ujarnya.

Baca juga: Kerajinan Siluet dari Limbah Karung Goni Buatan Nunung Tarik Minat Pembeli

Sejak diluncurkan, peci batinya itu cukup laris manis. Bahkan, ia mengaku jika penjualnnya sudah sampai ke seluruh nusantara. Sambutan masyarakat yang bagus itu karena peci batik masih jarang ditemui.

Alhamdulillah penjualannya sudah sampai seluruh Nusantara. Dengan begini kan juga bisa jadi salah satu bentuk mempromosikan motif khas Kudusan ke seluruh Indonesia,” tutup Nunung.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler