31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaUMKMKerajinan Siluet dari...

Kerajinan Siluet dari Limbah Karung Goni Buatan Nunung Tarik Minat Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Nunung (43), perajin karung goni dengan brand Gon-Ku, siang itu tampak sedang memotong karung goni. Selanjutnya, karung goni yang sudah diberi pola tersebut ditempel dengan bahan sandal jepit menjadi sebuah siluet bergambar Presiden Joko Widodo.

Ia menceritakan, jika ide awal mengolah limbah karung goni menjadi kerajinan siluet, berawal pada awal Juli lalu. Yakni, ketika ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca juga : Tampil Modis dengan Berbagai Produk Karung Goni di MWT Brand

- Ads Banner -

“Sebelumnya saya sebenarnya sudah menekuni kerajinan dari karung goni. Di antaranya saya buat peci. Tapi sejak ada PPKM, usaha peci saya semakin menurun, jadi agar bisa dilirik lagi, saya mencoba kreasi baru,” ujar warga Desa Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus itu.

Untuk kerajinan siluet, katanya, tidak hanya terpaku pada gambar wajah saja, tetapi juga ada kaligrafi, dan lain sebagainya.”Mau bentuk siluet apa saja, insyallah kami bisa membuat,” imbuhnya.

Untuk harga, kerajinan siluet buatan Nunung dipatok mulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan rupiah. Sesuai dengan tingkat kesulitan dan lebar figuranya.

Baca juga : Awalnya Kerja Serabutan Demi Hidupi Keluarga, Kini Nunung Sukses Bisnis Peci Karung Goni

“Ukuranya beragam, mulai dari 45×75 sampai paling lebar, pokoknya sesuai request. Kalau mau pesan, bisa langsung menghubungi WhatsApp saya 081575203832,” ucapnya.

Nunung mengatakan, dalam satu bulan ini sudah ada puluhan pajangan yang sudah terjual. Sedangkan untuk pembelinya pun dari berbagai daerah, mulai dari Kudus, Semarang, Jakarta dan Jawa Timur.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler