31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSportPBSI Kudus Gelar...

PBSI Kudus Gelar Coaching Clinic untuk Siswa SD

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam Balai Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus tampak puluhan siswa-siswi SD di Kudus sedang mengikuti coaching clinic yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kudus, Kamis (17/3/2022). Mereka terlihat diajari teknik dasar bermain bulutangkis oleh beberapa pelatih.

Ditemui di lokasi, Kepala SD 1 Jati Wetan Rejeki Handayani mengatakan, pihaknya mengapresiasi adanya dengan coaching clinic ini. Sebab, kegiatan tersebut bisa untuk mengenalkan teknik dasar bulutangkis bagi usia dini.

“Sasarannya siswa kelas empat dan kelas lima. Ada lima SD. Tediri dari SD 1,2,3,4 Jati Wetan dan SD 3 Jati Kulon. Total ada 50 siswa. Tiap-tiap SD ada 10 anak,” ujar perempuan yang akrab disapa Rejeki kepada Betanews.id.

Puluhan siswa SD mengkitui coaching clinic bulutangkis. Foto: Rabu Sipan.
- Ads Banner -

Baca juga : PBSI Kudus Bakal Kenalkan Olahraga Bulutangkis ke Sekolah

Dia menuturkan, para siswa yang ikut coaching clinic merasa senang. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang memiliki potensi atau berbakat menjadi atlet bulutangkis.

“Beberapa ada yang sudah bagus mainnya. Pastinya saya juga ikut senang karena ke depan ada bibit-bibit yang bagus,” ujarnya.

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam pengembangan bakat seorang anak. Sebab, saat bakat anak tak ditunjang dengan dukungan orang tua, maka bakatnya itu bisa tak tersalurkan.

“Ada yang anaknya niat latihan dan punya potensi, tapi tidak didukung orang tua. Ada juga yang orang tuanya sangat mendukung tetapi anaknya malas latihan, juga tidak bakal berjalan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pembinaan Pengkab PBSI Kudus, Ellen Angelina menyampaikan, kegiatan coaching clinic untuk mengajarkan dasar-dasar badminton. Hal itu untuk memfasilitasi anak-anak agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

“Kami ajari anak-anak latihan dasar badminton. Di antaranya cara pegang raket dengan benar, backhand dan forehand. Saya melihatnya anak-anak bisa mengikuti,” ujar perempuan yang biasa disapa Ellen

Ellen pun berharap, kegiatan coaching clinic dapat dijadikan pembelajaran bagi anak-anak. Sehingga dasar bermain bulutangkis diketahui sejak usia dini.

Baca juga : PBSI Kudus Gelar Turnamen Bulutangkis Simpang 7 Master untuk Tingkat SD

“Harapannya anak-anak di Kabupaten Kudus bisa menonjol bermain bulutangkis nya. Selain itu juga mengetahui teknik-teknik dasar permainan bulutangkis,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Fatir Rizki, salah satu siswa kelas IV SD Jati Wetan mengaku senang. Dia mengaku senang bermain bulutangkis walaupun belum pernah meraih juara.

“Senang dengan bulutangkis. Selain itu memang diminta bu guru ikut ini (coaching clinic),” katanya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler