31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaWisataWisata Hutan Pinus...

Wisata Hutan Pinus Nglimut di Kendal jadi Tempat Hits untuk Berburu Foto-Foto Ciamik

BETANEWS.ID, KENDAL – Gerimis yang terjadi sejak pagi seperti tak menyurutkan banyak pengunjung untuk mengabadikan diri di Wisata Hutan Pinus Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. Mereka tampak tersebar di berbagai spot foto menarik yang telah disediakan oleh pengelola.

Destinasi plesiran yang sedang naik daun itu memang jadi referensi wisata alam yang begitu nyaman untuk dikunjungi. Aksesnya jalannya yang cukup mudah dan buka selama 24 jam, membuatnya jadi tempat yag asyik untuk orang-orang yang ingin menikmati akhir pekan ataupun kamping.

Wisata Hutan Pinus Nglimut yang sedang hits di kalangan wisatwan. Foto: Dafi Yusuf

Pengelola Wisata Hutan Pinus Nglimut, Taufik Santoso mengatakan, beberapa fasilitas yang ada antara lain gazebo, panggung yang disediakan untuk swafoto, toilet, dan musala. Pihaknya juga menyediakan perlengkapan kamping seperti tenda, sleep bag, dan lain-lain.

- Ads Banner -

Baca juga: Asyiknya Keliling Solo dengan Mobil Listrik Wisata yang Saat Ini Masih Gratis

“Daerah ini juga sering dijadikan tempat berkumpul oleh komunitas atau keluarga,” jelasnya saat ditemui di lokasi, Selasa (11/1/2022).

Wisata tersebut memang sengaja tak banyak merubah suasana hutan pinus, karena pihaknya ingin menonjolkan nuansa alamnya. Beberapa bangunan juga sengaja dibuat dari kayu agar tak merusak lingkungan.

“Banyak kegiatan komunitas maupun keluarga berlangsung di sini, yakni dari mereka yang ingin menikmati suasana heningnya hutan pinus,” ujarnya.

Jika hari libur, pengunjung yang datang ke tempat tersebut bisa sampai ratusan. Dia juga mengaku, pernah ada 2 ribu pengunjung dalam satu hari sebelum pandemi. Menurutnya, dengan tempat yang cukup luas, wisata alam tersebut bisa digunakan kumpul komunitas.

Baca juga: Sepinya Pengunjung Air Terjun Montel Jadi Momen Menarik untuk Berwisata

“Ini kan luas banget, jadi pernah saya tangani 2 ribu pengunjung dalam satu hari. Ternyata cukup juga. Yang jadi persoalan di sini itu sebenarnya malah lahan parkir,” katanya.

Bagi pengunjung yang datang rombongan menggunakan mobil tak perlu takut. Meski berada di dataran tinggi, pengunjung bisa membawa mobil langsung menuju lokasi.

“Untuk tarif masuk Rp8 ribu satu pengunjung. Sedangkan untuk kamping Rp15 ribu per orang,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler