31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaWisataAsyiknya Keliling Solo...

Asyiknya Keliling Solo dengan Mobil Listrik Wisata yang Saat Ini Masih Gratis

BETANEWS.ID, SOLO – Sepekan diluncurkan, kendaraan wisata bertenaga listrik di Kota Solo ramai peminat. Bahkan, banyak masyarakat harus rela mengantre dan baru bisa merasakan naik kendaraan tersebut pada minggu berikutnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surakarta, Hari Prihatno menyebut, banyaknya antrean tersebut hal yang wajar, terlebih saat ini tiket untuk naik kendaraan ini masih digratiskan. Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan biaya naik kendaraan wisata itu akan digratiskan, karena menunggu instruksi dari Wali Kota Solo.

Mobil Listrik Wisata melewati salah satu jalan Kota Solo. Foto: Khalim Mahfur.

“Kan ini masih gratis. Untuk minggu ini sudah habis karena sudah dipesan minggu kemarin. Jadi ambil tiket sekarang agar dapat naik untuk minggu berikutnya,” terang Hari, Jumat (7/1/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Solo Kini Punya Delapan Mobil Listrik Wisata, Ini Rutenya

Adapun mobil wisata listrik yang tersedia berjumlah delapan unit. Enam unit beroperasi dan dua sebagai cadangan. Ada tiga rute yang bisa dipilih, yaitu: Rute Benteng Vastenburg-Pasar Gede-Keraton Kasunanan-Baluwarti-Batik Kauman; Rute kedua dari Kampung Batik Laweyan-Sondakan Pasar Oleh-Oleh-Jongke-Pajang; dan rute ketiga dari Pura Mangkunegaran-Stadion Manahan-Pasar Ikan-Pasar Depok.

“Pada masing-masing spot yang ditentukan, kendaraan listrik akan berhenti selama 10 menit agar wisatawan bisa berfoto dan berbelanja di lokasi tersebut,”  beber Hari.

Kendaraan listrik tersebut beroperasi saat akhir pekan (Sabtu-Minggu) dan juga tanggal merah. Jam operasioal kendaraan ini dibagi menjadi tiga, yakni Pukul 9.00, 11.00 dan 14.00 WIB.

Baca juga: Wisatawan di Solo Bisa Nikmati Mobil Listrik Wisata Secara Gratis, Begini Caranya

“Masyarakat yang hendak naik kendaraan wisata tersebut harus memesan tiket secara online melalui pesan WhatsApp ke nomor 0813 9249 3153, atau memesan langsung ke kantor Dishub selagi tiket masih tersedia,” ungkap Hari.

Salah seorang wisatawan, Adia Prabowo (25) mengaku sangat menyenangkan bisa keliling Solo menggunakan mobil listrik wisata.

“Menyenangkan sekali karena bisa lewat beberapa landmark, juga jalur kecil yang sebenarnya sangat Solo banget gitu. Jadi ini menarik sekali pengalaman yang sangat menyenangkan,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler