31 C
Kudus
Minggu, Mei 19, 2024

PSIS Semarang Siap Kelola Stadion Jatidiri Bersama Pemprov Jateng

BETANEWS.ID, SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang menegaskan kesiapannya untuk bersama-sama mengelola Stadion Jatidiri bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto mengatakan, pihaknya siap untuk duduk bareng dengan Pemprov Jateng apabila ada pembicaraan khusus mengenai pengelolaan Stadion Jatidiri. Menurutnya, Jatidiri harus dikelola bersama-sama.

“Jadi harus dikelola bareng-bareng supaya Stadion Jatidiri tambah menarik dan menghasilkan sesuatu, baik pendapatan daerah ataupun prestasi bagi PSIS dan sepak bola Jawa Tengah,” jelasnya, Jumat (7/1/2021).

Baca juga: Begini Penampakan Terbaru Stadion Jatidiri yang Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Pendukung PSIS Semarang yang jumlahnya puluhan ribu itu sudah lama menantikan tim kebanggaannya untuk merumput lagi di Stadiun Jatidiri. Makanya, pihaknya siap jika Pemprov Jateng ingin mengelola Jatidiri secara bersama-sama.

“Tentu kami siap. Menggunakan The New Stadion Jatidiri sudah kita nantikan semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov Jateng melalui Kepala Dinas Pemuda Keolahragaan dan Pariwisata, Sinoeng N. Rachmadi mengatakan, untuk pengerjaan tahap akhir di 2022 ini, Pemprov tidak hanya menghadirkan konsultan tetapi juga pihak PSIS Semarang yang sudah terikat kontrak untuk home base. Itu dilakukan untuk mengetahui apa saja yang kurang sehingga bisa ditambahkan. Sekaligus untuk mengejar sertifikasi dan verifikasi, baik dari FIFA maupun operator liga di Indonesia.

Baca juga: Chevaughn Walsh, Juru Gedor Baru PSIS Semarang Asal Jamaika

“Secara paralel untuk sertifikasi karena stadion kalau mau dipakai harus ada sertifikasi. Jadi tidak menunggu selesai baru diverifikasi tetapi ini sudah dalam taraf finishing kita ajukan termasuk sertifikasi FIFA lewat PSSI maupun sertifikasi bagi operator liga untuk kita gunakan,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER