31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaBISNISKafe Condro Moeria,...

Kafe Condro Moeria, Suguhkan Panorama Pegunungan Muria yang Memukau

BETANEWS.ID, KUDUS – Tidaklah asing lagi, jika melihat anak muda yang menghabiskan waktu luangnya di kafe atau warung kopi (warkop).

Hal itu membuat para pebisnis untuk berlomba-lomba membuat tempat nongkrong atau kafe yang menyuguhkan suasana santai dan nyaman.

Salah satu kafe baru yang ada di Kabupaten Kudus yaitu Kafe Condro Moeria yang berlokasi di Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Kafe Condro Moeria suguhkan panorama Pegunungan Muria. Foto: Kartika Wulandari.
- Ads Banner -

Baca juga : Aljava, Kafe Berkonsep Vintage yang Sajikan Menu Western di Kudus

Berada di lahan yang cukup luas, suasana yang santai dengan hembusan angin yang semilir, dan banyak tumbuh-tumbuhan disekitar menjadikan suasana menjadi sejuk.

Kafe yang memiliki luas tanah 3.000 meter ini, memiliki bangunan 2 lantai dan 11 gazebo yang berada di area bawah.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, Masyhadi Irfani (35) pemilik Kafe Condro Moeria mengaku, dirinya baru membuka kafe ini sekitar 2 bulan.

“Kafe ini baru di buka 24 November 2021, tapi alhamdulillah antusiasnya sangat luar biasa, ini di luar ekspektasi saya,” ucapnya.

Irfan menjelaskan, kafe ini memiliki konsep klasik modern yang memadukan konsep alam dengan memanfaatkan alam di sekitar kafenya.

“Untuk konsepnya sebenarnya hanya memanfaatkan alam yang ada saja, jadi saya hanya menambahkan tempat untuk bisa menikmati pemandangan yang ada di sini,” ujarnya Selasa (28/12/2021).

Untuk menu yang ada di Kafe Condro Moeria, tersedia menu masakan rumahan, aneka olahan seafood serta berbagai camilan ringan.

“Menunya di sini lumayan banyak, mulai menu masakan rumahan seperti cah kangkung sampai seafood seperti kerang, udang, cumi, ikan, semuanya ada di sini. Lalu untuk harga, berkisar Rp 4 ribu hingga Rp 50 ribu saja,” ujarnya.

Menurutnya, waktu yang tepat untuk mengunjungi Kafe Condro Moeria, lanjut Irfan, adalah saat sore hari. Karena pengunjung akan dimanjakan dengan pemandang hamparan pohon hijau dan matahari tenggelam.

“Untuk waktu yang tepat saat sore karena pemandangan matahari tenggelam dari sini indah sekali. Lalu untuk malam harinya kita juga disuguhkan dengan pemandagan lampu kota,” tambahnya.

Baca juga : Vanissa, Kafe Rooftop yang Kece di Kudus, Cocok Buat Santai Sore

Karena kafe miliknya kini tengah viral di media sosial, Irfan mengaku, saat akhir pekan, dalam sehari pengunjung yang datang bisa mencapai hingga ribuan orang.

“Kalau akhir pekan, sehari bisa ribuan orang yang datang, biasanya kalau seperti itu kita close 3 kali, jadi sampai waiting list. Karena tempat kita belum bisa menampung,” jelasnya.

Jadi, jika ingin mencoba tempat nongkrong dengan sensasi berbeda, Kafe Condro Moeria buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler