31 C
Kudus
Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaSOLOGanjar Tak Hadir...

Ganjar Tak Hadir saat Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo

BETANEWS.ID, SOLO – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak hadir dalam peresmian Pasar Legi Solo yang dilakukan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kamis (20/1/2022). Padahal, acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan beberapa kepala daerah di Solo Raya.

Kepala daerah itu adalah Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Wonogiri Joko Purnomo.  Bahkan, dalam acara tersebut juga turut diundang mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan mantan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo.

Ketidakhadiran Ganjar tersebut ternyata tidak hanya saat acara peresmian Pasar Legi itu saja. Dalam rangkaian kunjungan Puan Maharani ke beberapa daerah di Solo Raya sejak Rabu (19/1/2022) hingga Kamis (20/1/2022) itu, Ganjar memang tidak terlihat.

- Ads Banner -

Baca juga: Puan Maharani Resmikan Pasar Legi Solo

Ketika ditanya tentang ketidakhadiran Ganjar, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, saat ini Ganjar memiliki agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan, yaitu menghadiri rapat mitigasi kebencanaan di Jakarta.

“Semalam saya telpon-telponan dengan beliau (Ganjar) sekitar jam setengah 12 bahwa beliau dapat undangan tapi datangnya malam itu juga. Tapi beliau kan sudah punya tugas untuk paparan atau presentasi tentang kebencanaan di Jateng. Jadi undangannya duluan itu di Jakarta. Sehingga beliau sudah izin Pak Menteri PUPR tidak bisa hadir karena sudah dijadwalkan presentasi di Jakarta tentang kebencanaan,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, undangan dari Jakarta tersebut sudah diterima oleh Ganjar dua hari sebelum acara peresmian Pasar Legi itu.

Berbeda dengan Rudy, Gibran mengaku tidak tahu terkait absennya Ganjar dalam kegiatan Peresmian Pasar Legi. Meski tidak hadir, menurut Gibran Ganjar bisa datang ke Pasar Legi sewaktu-waktu karena tetap buka setiap hari.

“Yo ndak tahu. Tanya Pak Ganjar no. Ya kalau pak Ganjar tidak sempat datang pas pembukaan, ya mungkin nanti minggu depan atau minggu depannya lagi belanja ke sini, gampang. Pasti ada prioritas yang lebih penting gitu lho,” kata Gibran.

Baca juga: Gibran Minta Pedagang Pasar Legi Punya Mindset Baru: ‘Harus Lebih Bersih’

Dikesempatan yang sama, ketua Komisi III DPR RI, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) mengaku juga tidak tahu terkait ketidak hadiran Ganjar diacara tersebut. Ia sendiri mengaku mendapat undangan dari Kementrian PUPR.

“Saya dapat undangan dari kementerian. Ini kan anggaran pusat. Saya diundang PUPR,” ujar pira yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDIP Jateng itu.

Disinggung soal isu ketidak harmonisan Puan Maharani dengan Ganjar, Bambang meminta untuk bertanya langsung kepada yang bersangkutan.

“Sebaiknya tanya sendiri ke Pak Ganjar atau Mbak Puan, jangan tanya saya,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler