31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaKUDUSAKBP Wiraga Dimas...

AKBP Wiraga Dimas Tama jadi Kapolres Kudus Gantikan AKBP Aditya Surya Dharma

BETANEWS.ID, SEMARANG – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, merombak sejumlah pejabat utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Polda Jateng. Terdapat 11 jabatan yang diserahterimakan Kapolda dalam acara yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Senin (10/1/2022).

Dirpamobvit Polda Jateng yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, kini diganti Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon; sementara Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Farid Bahctiar Effendi kepada Kombes Pol Yopie Indra Prasetya.

Proses serah terima jabatan di Polda Jateng. Foto: Ist.

Kemudian Kombes Pol Antonius Ginting, Karumkit Bhayangkara Tk.II Biddokes Polda Jateng, diganti AKBP Pol Muhammad Khusnan Marzuki. Direktur Intelkam yang tadinya dipegang Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy yang mendapat promosi jabatan bintang satu digantikan Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo.

- Ads Banner -

Selanjutnya Kabid Keuangan Kombes Pol Rudi Purwiyanto, Kabidkeu Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Hermawan. Kombes Pol Muhammad Endro, Kabidkum Polda Jateng diganti Kombes Pol Ari Wibowo, sedangkan Kombes Pol R. Setijo Nugroho selaku Dirpolair Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Hariadi.

Baca juga: Iptu Yosua Farin Gantikan AKP Sucipto Jabat Kasat Resnarkoba Polres Kudus

Di tingkat satuan kewilayahan, Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, Kapolresta Banyumas, diganti oleh AKBP Edy Suranta Sitepu, dan AKBP Fahmi Arifianto, Kapolres Banjarnegara, diganti oleh AKBP Hendri Yulianto. Jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama. Sedangkan jabatan Kapolres Blora yang saat ini diemban AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP A’an Hardiansyah.

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dedikasi luar biasa yang telah diberikan para pejabat lama semasa bertugas di Jateng. Mutasi jabatan merupakan bentuk kepercayaan pimpinan pada anggota Polri untuk menambah rekam jejak penugasan di tempat baru, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan.

“Meskipun bertugas di tempat baru, jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun. Kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kapolda Jateng.

Di sisi lain, Kapolda berharap para pejabat yang mengemban jabatan baru memberi warna baru bagi pelaksanaan tugas di Polda Jateng. Kapolda mengucapkan selamat datang dan berharap para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri.

Baca juga: Kapolres Kudus Beri Penghargaan Delapan Polisi Berprestasi

“Lakukan akselerasi dengan menggunakan terobosan kreatif yang Anda punyai, semoga harkamtibmas di Jateng makin dinamis dan terjaga kondusif, ” kata Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menegaskan penegakan protokol kesehatan dan antisipasi covid19 masih menjadi perhatian utama di Jateng saat ini. Kapolda berharap para pejabat baru segera membangun sinergitas dengan stakeholder dan instansi terkait.

“Gunakan akses kerja sama yang sudah dirintis untuk mendukung program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan baik. Kalau perlu langkah kontinjensi penanganan covid, maka itu juga harus dilaksanakan secara bersama-sama dengan instansi terkait,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler