31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaSEMARANG9 Kasus Positif...

9 Kasus Positif Varian Omicron Ditemukan di 4 Daerah Jateng

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sembilan kasus Covid-19 Varian Omicron ditemukan di empat daerah di Jawa Tengah. Ini merupakan hasil uji whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sembilan warga itu berasal dari Kota Semarang, Cilacap, Pekalongan, dan Sukoharjo.

Merespon hal itu, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, Polda Jateng dan stakeholder terkait tengah melakukan percepatan vaksinasi booster di masyarakat. Lantaran, varian omicron sangat menular, bahkan 10 kali lebih cepat dibanding varian delta.

“Untuk itu diimbau masyarakat untuk taat prokes,” jelasnya, saat dikonfirmasi, Jumat (21/1/2022).

- Ads Banner -

Baca juga: 4 Warga Semarang Positif Omicron Setelah Pulang dari Karantina di Wisma Atlet

Iqbal berharap, masyarakat yang belum divaksin tahap satu, tahap dua, dan booster untuk aktif melaporkan diri ke pos kesehatan terdekat. “Segera melapor agar segera divaksin,” ujarnya,

Selain melaksanakan upaya preventif dan menggelar vaksinasi, pihaknya juga telah menyiapkan strategi apabila kembali terjadi ledakan Covid-19 seperti tahun lalu. Bahkan, Polda Jateng juga sudah siapkan langkah kontijensi

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan termasuk meningkatnya jumlah warga yang terjangkit covid-19, Polda Jateng sudah siap dengan langkah kontijensi,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler