31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaSEMARANG4 Warga Semarang...

4 Warga Semarang Positif Omicron Setelah Pulang dari Karantina di Wisma Atlet

BETANEWS.ID, SEMARANG – Empat warga Kota Semarang positif Covid-19 Varian Omicron setelah menjalani karantina di Wisma Atlet Jakarta. Pasien yang masih satu keluarga ini mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri.

Kepala Dinas Kesahatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, penemuan kasus positif Varian Omicron ini diketahui dari tes whole genome sequencing (WGS) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Pagi tadi jam 09.00 WIB dikabari oleh provinsi, dari 25 sampel yang dikirim ternyata ada empat yang positif Omicron, sisanya varian Delta,” bebernya.

- Ads Banner -

Sebelumnya, empat warga tersebut sudah melakukan karantina di Wisma Atlet selama 7 hari. Sebelum pulang ke Semarang, mereka sudah melakukan tes PCR sebanyak dua kali dan hasilnya negatif.

Baca juga: Ratusan Lansia di Semarang Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

“Sebelum pulang tanggal 31 Januari sudah dua kali melakukan Swab PCR,” katanya.

Setelah sampai Semarang,  empat warga itu melakukan tes PCR ulang karena merasa tak enak badan. Dari kasus tersebut, ternyata penyebaran lini pertama kasus omicron warga Semarang itu merupakan keluarganya sendiri, mulai dari istri, anak, hingga kakak.

Meski status empat warga Semarang itu saat ini sudah sembuh, tapi untuk menindak lanjuti fenomena tersebut, pihaknya akan mengaktifkan kembali RT/RW untuk mendata siapa saja yang pulang dari luar kota dan luar negeri.

“Selain itu kita harus melakukan percepatan vaksinasi,” tandas Hakam.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler