31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaSEMARANGMoge Hingga Motor...

Moge Hingga Motor untuk Disabilitas Dipamerkan di Dies Natalis SMPN 17 Semarang

BETANEWS.ID, SEMARANG – SMPN 17 Semarang menyambut Dies Natalis ke-38 dengan berbagai kegiatan kreatif. Beberapa kegiatannya itu seperti pameran otomotif dan kuliner.

Panitia pameran, Suratno mengatakan, terdapat sejumlah koleksi sepeda motor modifikasi yang akan dipamerkan. Dalam hal ini, para alumni juga datang memamerkan sepeda motor ukuran sedang hingga ukuran besar yang biasa disebut motor gede (moge).

Motor roda tiga untuk disabilitas yang dipamerkan saat dies natalis SMPN 17 Semarang. Foto: Dafi Yusuf

“Pameran tersebut untuk merayakan Dies Natalis ke-38 SMPN 17 Semarang,” jelasnya, Sabtu (18/12/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Komunitas Akar Asem Galang Donasi Korban Semeru Melalui Tato

Selain itu, pada pameran  kali ini juga ada motor modifikasi roda tiga buatan alumni yang ikut dipamerkan. Sepeda motor roda tiga itu memang ditujukan untuk penyandang disabilitas di Kota Semarang.

“Sepeda motor roda tiga itu buatan Pak Iswanto. Dia ikut di komunitas Compac. Biasanya memang produksi motor modifikasi unuk disabilitas,” paparnya.

Menurut Suratno, pameran otomotif itu juga untuk memotivasi para siswa agar rajin belajar sekaligus mendorong minat mereka pada otomotif. Untuk pameran kuliner, akan menampilkan produk-produk UMKM di Kelurahan Jangli.

Sementara itu, Kepala SMP N 17 Semarang, Happy Anggariyani Sri Wilujeng mengatakan, di usia 38 tahun, SMPN 17 Semarang terus bebenah dan berupaya meningkatkan prestasi melalui aksi dan kreasi.

Baca juga: Kisah Wanto, Pembuat Motor Roda 3 Difabel yang Dapat Apresiasi dari Anne Avantie

Dia menyebut, Dies Natalis yang ke-38 ini SMP N 17 Semarang memiliki jargon SMPN 17 HEBAT yang berasal dari akronim Harus Bersama Bergerak Atasi Tantangan.

“Acara ini juga mengusung pencanangan pembuatan Taman Kebhinekaan yang akan berfungsi sebagai sarana pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan program Mas Menteri yaitu Merdeka Belajar,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler