31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaSportKapolres Kudus Lepas...

Kapolres Kudus Lepas Atlet Bola Voli U-17 ke Kejurnas di Sidoarjo

BETANEWS.ID, KUDUS – Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melepas atlet bola voli putra Kudus yang akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli U-17 di Sidoarjo. Aditya yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kudus berharap para atlet bisa bermain sportif, bermain baik, dan menghasilkan yang terbaik.

“Bermain harus sportif. Di sana mencari kawan, mencari saudara, dan berikan yang terbaik. Sisanya pasrahkan sama Tuhan,” katanya, saat melepas atlet Mapolres Kudus, Kamis (2/12/2021).

Para atlet muda Kudus yang akan mengikuti Kejurnas Bola Voli U-17 di Sidoarjo. Foto: Nila Rustiyani

Aditya juga sudah menyiapkan bonus apabila bisa pulang membawa gelar juara. Bahkan, dengan prestasi yang diraih para atlet, tidak menutup kemungkinan peluang menjadi anggota polisi semakin terbuka lebar.

- Ads Banner -

Baca juga: Persiku Jr Dipastikan Bisa Ikuti Piala Soeratin 2021

“Siswa berprestasi ada pertimbangan khusus. Kita harapkan dengan adanya prestasi ini bisa membangkitkan semangat mereka untuk mendaftar di kepolisian,” sambungnya.

Di samping itu, Kapolres Kudus juga mengapresiasi pembinaan kepada para atlet voli selama ini. Bahwa selama dibina, para atlet voli Kudus mampu membuktikan bahwa olahraga voli di Kudus sangat potensial. Bahkan diharapkan bisa berprestasi hingga tingkat nasional.

Di sisi lain, Ketua Harian PBVSI Kabupaten Kudus, M Ridwan menambahkan, ada 12 pemain yang akan diberangkatkan ke Sidoarjo. Di mana 99 persen di antaranya merupakan siswa SMA Al-Ma’ruf kelas XI. “Ini satu tim ada 12 pemain, 1 Libero,” ungkapnya.

Baca juga: 1.025 Atlet Ikuti Popda Jateng 2021 di Semarang

Pertandingan Kejurnas bola voli ini, kata Ridwan akan berlangsung dari tanggal 6-12 Desember 2021. Pada tanggal 5 Desember nanti, rombongan tim bola voli putra Kudus akan berangkat ke Sidoarjo. Untuk selanjutnya mengikuti technical meeting pada tanggal 5 sore.

Ditanya mengenai target, Ridwan berharap anak asuhnya bisa masuk 4 besar Kejurnas. Bahkan bila ada kesempatan, ia berharap bisa juara. Namun, harapan itu tidak mudah dicapai. Terlebih ada tim-tim bola voli hebat seperti Jakarta Elektrik PLN, tim dari Jakarta, Jawa Timur, dan sebagainya.

“Minimal 4 besar atau final. Tapi ini saingannya lebih berat,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler