31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaSportIkuti Bupati Cup...

Ikuti Bupati Cup Brebes, Atlet Renang Kudus Ditarget Raih 5 Emas

BETANEWS.ID, KUDUS – Atlet renang Kudus menggeber latihan jelang mengikuti Bupati Cup Brebes yang akan dilaksanakan pada 22 sampai 23 Desember 2021. Kejuaraan tersebut bakal digelar di Kolam renang Tirta Kencana, Brebes.

Pelatih renang Kudus, Yusdi Asikin mengatakan, saat ini atlet renang Kudus rutin berlatih setiap Senin, Rabu, Kamis, Sabtu, dan Minggu di Waterboom Mulia Wisata, Desa Lau, Kecamatan Dawe. Jadwal latihannya dimulai pukul 15.30 sampai 17.30

“Saat ini kami masuk ke tahapan simulasi. Semua atlet harus mengaplikasikan gaya renang yang diikuti menjelang perlombaan,” ujar pria yang akrab disapa Yusdi, Sabtu (18/12/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Ditunjuk Jadi Ketua AKTI Kudus, Valerie: ‘Kami akan Naungi Atlet Kungfu yang Masih Berjuang Sendiri’

Menurut Yusdi, simulasi dilakukan untuk meminimalisir kesalahan menjelang lomba. Oleh sebab itu, atlet harus paham gerakan renang dengan benar.

“Supaya atlet tahu saat lomba nanti pace-nya, sprintnya, akselerasinya dan aspek lainnya,” ujar Yusdi.

Menurutnya, dari 30 atlet yang akan terjun, beberapa di antaranya masih perlu perbaikan. Meski begitu, sudah ada atlet yang mampu menerapkan simulasi dengan baik.

Baca juga: Yoga di Widi Yoga Studio Ini Cuma Bayar Rp25 Ribu, Murah untuk Segudang Manfaat yang Didapat

“Masih ada yang perlu diperbaiki. Misalnya yang di percobaan simulasi pertama gaya bebas 50 meter bisa 35 detik, di percobaan kedua malah 39 detik,” ujarnya.

Soal target, Yusdi tetap mengusung lima medali emas. Soal lawan berat dia menyebut tuan rumah Brebes, Kota Semarang, dan Pekalongan.

“Kami rencana berangkat tanggal 21 Desember. Semoga dapat meraih target dan harapan saya anak-anak bermain maksimal,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler