31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaSportDitunjuk Jadi Tuan...

Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Kejurda, Valerie: ‘Pai Chiu Kami untuk Kungfu Tradisional Indonesia’

BETANEWS.ID, KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Kudus siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kungfu Tradisional tahun 2021. Ditunjuk langsung oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AKTI Jawa Tengah sebagai tuan rumah, Ketua AKTI Kudus, Valerie Yudistira Pramudya mengaku optimis, Kudus mampu menjalankan amanat sebagai tuan rumah Kejurda.

Pria yang akrab disapa Valerie itu menjelaskan, bahwa AKTI Kudus merupakan pengabdian untuk Kungfu Tradisional Indonesia. Pengabdian tersebut ia aplikasikan dengan cara hormat kepada keputusan AKTI Jawa Tengah.

“Menjadi tuan rumah Kejurda AKTI Jateng 2021 merupakan Pai Chiu kami untuk Kungfu Tradisional Indonesia. Pai Chiu merupakan gerakan penghormatan sebelum jurus dimulai. Penghormatan ini, kami aplikasikan dengan kesiapan untuk menggelar event Kejurda di Kudus,” terangnya.

- Ads Banner -

Meski baru pertama kali menjadi tuan rumah, owner Sidji Coffee itu mengaku sudah sangat siap. Persiapan event yang rencananya akan digelar di SMP Kanisius Kudus pada 17 hingga 18 Desember mendatang, sudah mencapai 90 persen. Ia akan mempersiapkan secara matang, agar Kejurda 2021 berjalan dengan baik.

Baca juga : Ditunjuk Jadi Ketua AKTI Kudus, Valerie: ‘Kami akan Naungi Atlet Kungfu yang Masih Berjuang Sendiri’

“Fasilitas dan kelengkapan pertandingan akan kami upayakan secara maksimal. Karena teknis Kejurda kali ini dilaksanakan secara online, maka peserta mengirimkan video, kemudian akan dinilai oleh dewan juri,” ungkapnya, Kamis (2/12/2021).

Senada dengan Valerie, Wakil Ketua AKTI Kudus, Fransiskus Adityas juga mengaku siap menggelar event tersebut. Tak tanggung-tanggung, pihaknya menargetkan atlet Kudus dapat mendominasi juara pada semua kelas.

“Kami ingin kungfu menjadi kebanggaan milik Kudus. Kami targetkan Kudus dapat mendominasi juara pada semua kelas di ajang silaturahmi antarkeluarga besar AKTI ini,” kata Adit sapaan akrabnya.

Sementara itu, Master Tjia Eng Bie, Wakil Ketua Umum DPD AKTI Jawa Tengah yang menyerahkan SK kepengurusan DPC AKTI Kudus di Sidji Coffee, memberi selamat dan semangat untuk para pengurus baru tersebut. Ia berharap, di tangan generasi muda yang memiliki semangat pengabdian, perguruan kungfu dan atlet di Kudus dapat lebih berkembang ke depannya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler