31 C
Kudus
Minggu, Januari 23, 2022
spot_img
BerandaKisahDari Kegemarannya Ngemil,...

Dari Kegemarannya Ngemil, Mahasiswi Ini Jadikan Peluang untuk Hasilkan Cuan

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak cekatan mengemas aneka camilan atau makanan ringan dengan brand Snackri. Produk rumahan tersebut, kini makin diminati konsumen. Tak hanya soal rasa yang enak, harga yang ditawarkan juga murah meriah.

Perempuan bernama Ria Anjelifa (22), yang merupakan Owner Snackri tersebut menceritakan bagaimana awalnya ia merintis usaha makanan ringan itu.

Ria sedang mengemas jajanan yang merupakan produk dari Snackri. Foto: Kaerul Umam.

Baca juga : Makoju, Camilan Makaroni Sehat yang Pelangganya dari Berbagai Provinsi

- Ads Banner -

Ria, yang merupakan warga Desa Jati Wetan RT 6 RW 3, Kecamatan Jati, Kudus menyebut, ia merintis usahanya sejak Agustus 2021. Usahanya itu tak lepas dari kegemarannya yang suka ngemil.

“Ketika mau beli jajanan, saya iseng buat story di WhatsApp semisal ada juga yang berminat jasa titip (jastip). Saat itu, banyak teman yang mau sekalian dibelikan. Nah kemudian saya berpikir kalau ini ada peluang bisnis. Sehingga saat itu memutuskan mulai merintis usaha ini, walaupun usaha sampingan,” beber Ria kepada betanews.id, Jumat (3/12/2021).

Ia menjelaskan, sebelum merintis usaha tersebut, sebenarnya ia sudah bekerja di salah satu perusahaan di Demak. Dengan kerja kerasnya itu, hasil yang didapat, disisihkan untuk mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU). Menurutnya, setiap ada waktu luang ia manfaatkan betul untuk mendapatkan uang.

Saat ini, kata Ria, ia menjual berbagai jenis makanan ringan atau snack yang dapat dipilih pelanggan sesuai dengan keinginan. Mulai dari mi gepeng, mi kremes, makaroni ngehe, makaroni spiral, basreng gepeng, basreng stik, usus krispi, rambut nenek, kerupuk seblak, dan masih banyak lagi.

“Kalau untuk harga di sini lebih murah. Kisaran antara Rp 5 ribu hingga Rp10 ribu. Tergantung dari produk dan ukuran kemasan. Soalnya di sini ada berbagai kemasan, mulai 100 gram, 250 gram, 500 gram, bahkan bisa sampai 1 kilogram,” rinci anak pertama dari dua bersaudara itu.

Baca juga : Tak Terpikirkan Banyak Orang, Wulan Sulap Daun Kersen Jadi Camilan Sehat yang Laris Manis

Dengan banyaknya peminat, kata Ria, banyak cemilan yang terjual sesuai dengan target yang sudah ia rencanakan. Menurutnya, dalam sebulan bisa menjual hingga 500 pcs. Sementara pemasaran yang dilakukan kebanyakan dari online. Salah satunya adalah Instagram @snackri.id, shopee @snackri.id, WhatsApp di nomor 0857-4558-2367.

Ia menambahkan, jika produk Snackri itu mempunyai kelebihan yaitu, rasanya yang enak, bisa request rasa, rasanya bisa di mix dan harga lebih murah. Kemudian di setiap ada hari tertentu atau hari besar ia selalu adakan promo. Sedangkan pembeli sampai saat ada yang dalam kota maupun luar kota. Bahkan pernah dikirim ke Jakarta, Ciamis.

Editor : Kholistiono

Lipsus 12 - Banjir Abadi di Wilayah Bekas Selat Muria (Kudus dan Pati)

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,340PengikutMengikuti
75,048PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler