31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaDaerahPatiPabrik Dua Kelinci...

Pabrik Dua Kelinci Kebakaran, Api Diduga Berasal dari Gudang Pengeringan

BETANEWS.ID, PATI – Pabrik PT Dua Kelinci yang berada Jalan Pati-Kudus terbakar pada Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 11.15 WIB. Api yang membakar bagian depan PT Dua Kelinci tersebut, diduga berasal dari gudang pengemasan yang berada di sebelah barat kantor.

Puluhan mobil pemadam kebakaran masih bersiaga untuk memadamkan kobaran api. Sementara ada beberapa mobil tanggi yang memasok kebutuhan air.

Baca juga : Pasar Kliwon Kebakaran, Jalan Jenderal Soedirman Macet

- Ads Banner -

Senior HRD PT Dua Kelinci Pati Tofan Rudianto mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut diketahui pada pukul 11.15 WIB. Pada saat itu, karyawan masih sibuk bekerja.

“Tiba-tiba ada api yang berasal dari atas gudang pengovenan. Para pekerja langsung lari keluar,” katanya.

Setelah terjadi kebakaran tersebut, petugas pengamanan langsung membunyikan sirine sebagai peringatan agar semua pekerja keluar ruangan.

Namun, api semakin cepat membesar, lantaran di gudang tersebut terdapat banyak kacang kering. Ditambah angin yang cukup kencang, sehingga api merembet hingga ke bagian kantor dan menghanguskan semua peralatan kantor. Bahkan, api juga merembet hingga ke bagian belakang, yakni gudang produksi.

Baca juga : Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran di Pasar Kliwon, Dugaan Sementara Ada Keteledoran

Pada bagian depan atau bagian kator, api masih menyala, tetapi tidak sebesar sebelumnya. Bahkan tembok bagian kantor juga roboh. Dalam aksi pemadaman ini, semua komponen turut terlihat. Baik dari petugas damkar, Satpol PP, TNI, Polri, PMI dan sejumlah relawan.

“Sementara ini tidak ada korban jiwa. Karena semua karyawan sudah keluar semua,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler