31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKUDUSGeruduk Kantor Dewan,...

Geruduk Kantor Dewan, Pemuda Pancasila Kudus Tuntut Junimart Girsang Dipecat

BETANEWS.ID, KUDUS – Massa yang tergabung dalam organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) menggeruduk Kantor DPRD Kudus, pada Kamis (25/11/2021). Mereka menuntut, Junimart Girsang yang merupakan Wakil Ketua Komisi II DPR RI untuk meminta maaf atas pernyataannya tentang PP seharusnya dibubarkan. Pernyataan itu, disebut telah menyakiti semua anggota PP di Indonesia.

Dari pantauan di lokasi, sekitar pukul 13.30 WIB, massa sudah berkumpul di depan gedung dewan. Mereka, membentangkan spanduk dan poster dengan berbagai tulisan dan gambar politikus PDI Perjuangan tersebut. Beberapa di antara tulisan itu berbunyi, “PDI-P Segera Pecat Junimart Girsang”, “Junimart Girsang pemecah belah bangsa”, dan lain sebagainya.

Massa membakar spanduk bergambar Junimart Girsang. Foto: Nila Rustiyani.

Baca juga : Tolak RUU HIP, Sejumlah Ormas Gelar Istighotsah di Depan Kantor Bupati Kudus

- Ads Banner -

Bahkan dalam aksinya, massa juga merobek spanduk dengan gambar Junimart Girsang. Kemudian, mereka juga membakarnya.

Hingga sekitar pukul 14.30 WIB, perwakilan massa dari PP diterima audiensi dengan Ketua DPRD Kudus Masan di dalam ruangan. Dalam audiensi itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kudus Didik Purwanto menyayangkan pernyataan dari salah satu anggota dewan itu, yang mengusulkan pembubaran PP karena dianggap tidak memiliki etika.

“Apa yang oknum dewan katakan itu sangat merugikan kami dan masyarakat. Pertama, karena tidak melihat sejarah, bahwa organisasi ini memiliki sejarah panjang. Juga merugikan kami secara organisasi,” ungkapnya.

Dari pernyataan Junimart, lanjut Didik, membuat imej PP di masyarakat itu buruk. Seolah-olah PP tidak memiliki kontribusi apapun untuk bangsa.

“Tuntutan kami jelas. Statement yang bersangkutan melukai kami. Kami minta yang bersangkutan mencabut statement dan meminta maaf. Selain itu kami juga mengharapkan DPR RI dan partai untuk melakukan tindakan sampai pada pemecatan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Masan akan menyampaikan tuntutan dari PP Kudus kepada DPR RI.

“Apa yang menjadi tuntutan akan kami sampaikan sesuai kewenangan dan kapasitas kami. Secara hierarkis hasil ini akan kami sampaikan ke pimpinan DPR RI,” katanya selepas audiensi.

Baca juga : Ganjar Tantang Para Pemuda untuk Penuhi Ruang-ruang Medsos dengan Narasi Baik

Di sisi lain, pihaknya pun akan bertindak sesuai wewenang dan koridor saja. Tidak bisa ikut campur atas tuntutan-tuntutan yang disampaikan PP.

“Akan kami sampaikan. Akan kami beri pengantarnya. Kami menyampaikan itu sesuai yang mereka sampaikan,” tandasnya.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler