31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKulinerAwkulit, Rajanya Kulit...

Awkulit, Rajanya Kulit Krispi Spesial dengan Nasi Daun Jeruk

BETANEWS.ID, KUDUS – Salah satu bagian ternikmat untuk sebagian orang saat memakan ayam goreng crispy adalah bagian kulit ayamnya. Saking nikmatnya, kulit ayam biasanya akan dipisahkan untuk dinikmati paling akhir.

Apalagi, kulit ayam tersebut disajikan dengan cara yang spesial, sehingga menghasilkan rasa yang tiada duanya. Seperti halnya menu kulit ayam ayam yang ada di kedai Awkulit Kudus.

Kedai Awkulit yang berada di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus. Foto: Kartika Wulandari.

Baca juga : Ayam Geprek Sadis Abis Terkenal Krispi dan Renyah, Pedasnya Menggugah Selera

- Ads Banner -

Di tempat ini, kulit ayam diolah dengan menggunakan bumbu rempah spesial, sehingga mempunyai cita rasa yang enak, gurih, dan krispi.

Selain memberikan bumbu rempah ke kulit, yang menjadi ciri khas dari Awkulit, adalah nasinya. Sebab, Awkulit menyajikan kulit krispi dengan nasi daun jeruk.

“Jadi dalam satu kotak, kita menyajikan perpaduan masakan Nusantara. Mulai kulit yang dibumbu rempah, nasi daun jeruk, hingga sambal kosek dan sambal matah yang menjadi pendampingnya,” ucap Laksamana Pratama Putra (28), Pemilik Awkulit.

Tak hanya kulit saja, Awkulit juga menyajikan sayap ayam untuk tambahan pilihan menu di Awkulit.

“Jumlah menunya total 20. Sebenarnya cuma ganti-ganti komposisi saja, ada juga menu yang menggunakan mi goreng, pokoknya beragam,” ujarnya.

Kemudian untuk harga yang ditawarkan, satu porsi menu di Awkulit berkisar mulai dari harga Rp14 ribu hingga Rp 20 ribu saja.

Ia pun menceritakan awal mula merintis usaha kuliner tersebut bersama dengan istrinya Dita Amelia (23).

“Saya mulai usaha ini Juli 2020, berawal tidak sengaja, hanya untuk kesibukan istri saya di rumah. Akhirnya tidak disangka, alhamdulillah peminatnya banyak,” ujarnya, Sabtu (20/11/21).

Alasannya mememilih kulit ayam sebagai ide jualannya, Laksamana mengaku, bahwa kulit ayam krispi di Kudus belum banyak yang menjual.

“Bisa di katakan Awkulit, nasi kulit pertama di Kudus. Karena kebanyakan selama ini menu nasi kulit hanya menjadi menu pendamping saja, tetapi kalau Awkulit memang menu utamanya nasi kulit ayam krispi,” jelasnya.

Baca juga : Bosan Jadi Sales, Ririn Rintis Jual Sempolan dan Tahu Krispi yang Laris Manis

“Sebenarnya kulit krispi hits sudah lama, sekitar 2018, tapi karena di Kudus saya rasa belum begitu dikenal. Makanya saya coba kenalkan dan alhamdulillah banyak yang suka ternyata,” ujarnya.

Jika penasaran untuk mencoba, Awkulit yang berada di Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kudus, buka setiap hari mulai pukul 09.00 – hingga 20.00 WIB. Selain itu, Awkulit juga tersedia di aplikasi Grab dan Gojek.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler