31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaKulinerMurah Banget, Harga...

Murah Banget, Harga Minuman Kekinian di Outlet Oeriginal Cuma Rp 4 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS – Di sebelah Utara SMAN 2 Bae Kudus, Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, terlihat outlet penjualan minuman kekinian yang bernama Oeriginal. Di sana, seorang pria terlihat sedang meracik minuman pesanan pembeli. Dia adalah Ilham Khoeri (26), pemilik Oeriginal. Di outlet tersebut, tidak hanya menjual minuman, tapi juga menjual pempek khas Palembang.

Seusai membuatkan minuman pembelinya, pria yang akrab disapa Koeri itu bersedia berbagi informasi tentang usaha yang dirintisnya sepekan lalu itu. Dia mengatakan, untuk menarik pembeli, ia menawarkan harga jual yang sangat murah, yakni mulai Rp 4 ribu.

Ilham sedang membuat salah satu varian minuman di Outlet Oeriginal. Foto: Kaerul Umam

“Harga murah, namun rasa bisa bersaing dengan lainnya. Yang membedakan adalah ukuran cupnya. Di sini untuk ukuran cupnya lebih kecil, makanya harga lebih murah. Tapi untuk takaran bubuk masih sama,” beber warga Desa Mejobo RT 3 RW 4, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu.

- Ads Banner -

Baca juga: Minuman Kekinian Gila Coklatz yang Cokelatnya Benar-Benar Menggila

Dia menuturkan, menu yang tersedia di sana kurang lebih ada 14 varian rasa. Di antaranya, permen karet, lemon squash, manggo tea, matcha tea, cotton candy, red velvet, cookies, choco hazelnut, coffe cappucino, ginger honey late, coffe mochacino, creamy kurma, coffe tiramisu, dan lemon ginger tea.

“Kemudian untuk menu pempek, ada pempek kapal mercon, pempek medium, pempek jumbo. Harga pempek mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu, sedangkan harga minuman mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 10 ribu,” rincinya di outlet yang buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB itu.

Ia menambahkan, dalam satu hari ia sanggup menjual minumannya itu hingga puluhan cup. Pencapaian tersebut dirasa sudah bagus, lantaran usahannya masih terbilang baru.

Baca juga: Enggan Kurangi Takaran saat Laris, Giboba Mampu Jual Seratusan Cup Sehari

Selain jualan di outlet, ia juga memasarkan jualannya di Facebook, Instagram, dan aplikasi ojol. Itu ia lakukan, demi membantu untuk memperkenalkan brand tersebut.

“Kalau untuk akun Facebook dengan akun Oeriginal, Instagram @oeriginal.food dan WhatsApp di nomor 0878 5656 7878,” tandas bapak satu anak tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler