31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaBisnisTernyata Ini Rahasia...

Ternyata Ini Rahasia Penjualan Rujak Jambu Kristal Bisa Ramai Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat sedang memotong buah jambu kristal menjadi potongan kecil-kecil. Setelah semua buah terpotong, ia pun menambahkan bumbu seperti gula, garam dan bubuk cabai, yang kemudian dikocok hingga rata. Ia adalah Ariyanto (25) Pemilik Rujak Jambu Kristal Bang Jago.

Setelah melayani para pembeli, pria asal Palembang tersebut mengatakan, ia jauh-jauh dari Palembang ke Kudus memang untuk berjualan rujak jambu kristal. Di sini, ia sudah sekitar 4 bulan.

Baca juga : Krenyes Segar Rujak Jambu Kristal yang Bikin Ketagihan

- Ads Banner -

Ia pun mengatakan, untuk berjualan rujak jambu kristal biasanya tidak terus menetap di satu daerah atau kota. Ari akan berpindah ke kota lainnya, kalau dirasa di tempat lama sudah mulai agak sepi penjualan.

“Ya memang sistemnya begitu, berpindah-pindah dari kota satu ke kota lain. Jadi kalau kota itu belum ada yang jual, kami buka di situ, dan jika penjualannya sudah sepi, kami pindah lagi ke kota yang baru yang belum tau rujak jambu kristal. Karena orang kan suka sesuatu yang baru, yang lagi baru apa, pasti dibeli,” jelasnya.

Karena penjualannya berpindah-pindah, sejauh ini katanya ia sudah berpindah di 5 kabupaten atau kota. Seperti Bandung, Bekasi, Magelang, Cikarang dan Kudus.

“Orang Palembang memang sudah biasa nerapin jualan pindah-pindah gini, dan nanti kalau Kudus sudah sepi, nanti saya juga akan pindah lagi,” tambahnya.

Ia menjelaskan, untuk komposisi rujak jambu kristal pun juga sangat unik. Jika biasanya rujak identik dengan sambal gula Jawa, rujak jambu kristal ini hanya diberi garam, gula dan bubuk cabai kering.

“Rujak ini memang hanya di taburi bumbu-bumbu saja, dan paling enak dinikmati ketika dingin,” ucapnya.

Baca juga : Buka Lapak di Pinggir Jalan, Yudi Bisa Jual Jambu Kristal Hingga 100 Kg Sehari

Untuk satu porsi rujak jambu krisal, katanya harganya cukup terjangkau, yakni Rp 10 ribu. “Untuk satu porsi, saya memberikan 1 hingga 1,5 buah jambu, tergantung besar kecil jambunya,” tambahnya.

Karena sedang ramai dan di gandurngi masyarakat Kudus, dalam sehari, Ari bisa menjual 35 hingga 65 kilogram.

Editor : Kholistiono

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler